Senam Sehat Bersama Tandai Pembukaan Disporapar Performance

  • 12 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengikuti senam sehat dalam pembukaan Disporapar Performance di GOR Bung Karno, Rabu (10/7/2024). Senam sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan Harlah Kabupaten Sukoharjo Ke-78 yang diikuti ratusan masyarakat.
Dalam kesempatan itu bupati mengatakan, pengembangan Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata yang berbasis pada ketangkasan dan keterampilan serta kemampuan masyarakat desa setempat merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat dan prestasi bersama bagi generasi muda.
“Upaya pemberdayaan pemuda penting untuk konsisten dilakukan dalam rangka mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan demi masa depan Kabupaten yang lebih baik,” ujarnya.
Menurut bupati, pemberdayaan kepemudaan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan salah satunya melalui bazar UMKM dan lomba-lomba. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan para pemuda di Kabupaten Sukoharjo.
Etik mengatakan, Pemkab Sukoharjo akan terus mendorong masyarakat Sukoharjo untuk menjadi masyarakat yang berwawasan lingkungan dan memiliki tingkat kebugaran yang baik.
“Diharapkan dengan adanya fasilitas olahraga yang kita miliki ini dapat menjadikan sarana bagi masyarakat untuk berolahraga sehingga menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan bugar untuk melakukan aktivitas,” ujarnya.
Kegiatan Disporapar Performance sendiri meliputi sejumlah kegiatan seperti Lomba menyanyi tingkat pelajar, Lomba Turnamen Futsal Tingkat Pelajar, Lomba Gelar Desa Wisata dan Bazar UMKM.
“Saya mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Saya berharap semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan dan mengembangkan kreativitas dan kemampuan para pemuda di Kabupaten Sukoharjo dalam mengembangkan minat, bakat, dan usahanya baik dalam bidang seni, olahraga maupun wirausaha,” kata Etik Suryani.
Melalui kegiatan, diharapkan dapat terwujud jaringan dan kerja sama di antara para pengelola Desa Wisata dalam pengembangan potensinya.

Sumber : KontributorSKH
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait