Terima Bantuan Kursi Roda Olahraga, Bagas Lebih Leluasa Berlatih

  • 30 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BATANG – Atlet disabilitas cabang angkat beban, Bagas Triharto, kini bisa lebih leluasa berlatih. Belum lama ini, dia memperoleh bantuan kursi roda olahraga, dari Kementerian Sosial RI.

 

Selama ini, Bagas beraktivitas dengan tongkat siku. Termasuk, saat mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) cabang olahraga angkat beban kelas 59 kilogram, untuk persiapan seleksi Pekan Paralimpiade Nasional 2024 (Peparnas) yang akan diadakan di Solo, pada Oktober 2024.

 

“Terima kasih kepada Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, atas bantuan kursi roda sport-nya. Bantuan ini sangat membantu saya dalam mobilitas, dan meningkatkan kualitas latihan saya,” ujarnya, saat ditemui di Dinas Sosial Kabupaten Batang, Sabtu (29/6/2024).

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Margowiyono mengatakan, bantuan tersebut bukan hanya alat bantu mobilitas, tetapi merupakan simbol dukungan pemerintah terhadap para atlet disabilitas.

“Semoga bantuan ini memudahkan Bagas dalam berlatih dan mencapai prestasi,” harapnya.

 

Lebih lanjut, melalui bantuan tersebut pihaknya ingin menunjukkan, pemerintah selalu hadir untuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan para penyandang disabilitas.

 

“Setiap individu memiliki potensi yang luar biasa. Dengan dukungan yang tepat, mereka bisa mencapai impian dan cita-citanya,” tandasnya.

 

Penulis: Heri, Kontributor Batang
Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait