Sepekan di Tanah Suci, Calhaj Asal Purbalingga Beribadah di Madinah

  • 21 May
  • yandip prov jateng
  • No Comments

MADINAH, ARAB SAUDI – Ratusan jemaah calon haji asal Kabupaten Purbalingga yang tergabung dalam kloter 16 dan 17 menghabiskan pekan pertama mereka di Tanah Suci dengan beribadah di Masjid Nabawi, serta berkeliling Kota Madinah

 

Salah seorang jemaah calhaj kloter 16 embarkasi Boyolali, Nur Kuseni, menuturkan, dirinya tidak mengalami kesulitan untuk beribadah di Masjid Nabawi dari dari hotel tempatnya.

 

“Namanya sudah terpanggil ya seneng. Kadang-kadang (ke Masjid Nabawi) bersama rombongan, kadang-kadang sama lain jamaah,” ungkapnya.

 

Ketua kloter 16 embarkasi Boyolali, Muhamad Ngunwan, mengatakan, selain beribadah di Masjid Nabawi, rombongan jemaahnya mengikuti city tour alias berkeliling kota Madinah, dengan tujuan kebun kurma, Masjid Quba, Qiblatain, Khondak, serta jabal Uhud, pada Sabtu (18/7/2024). Lalu, pada Minggu (19/5/2024), anggota kloter 16 diberi kesempatan untuk mengunjungi Raudah alias Taman Surga, sebuah area di dalam Masjid Nabawi yang diyakni umat Islam sebagai salah satu tempat mustajab untuk berdoa.

 

Ketua Kloter 17 embarkasi Boyolali, Saroyo, menyampaikan, kloternya juga telah mengikuti city tour dan melaksanakan ibadah di Raudah.

 

“Jamaah haji SOC-17 dapat memasuki Raudah setelah mendapat tasreh (izin masuk) secara kolektif melalui Daker Madinah,” pungkasnya.

 

Penulis: Fph, Kominfo Purbalingga
Editor: Tn, Diskominfo Jateng

Berita Terkait