Tingkatkan Pelayanan, Bank Jateng Buka Kantor Cabang Pembantu di Kaliwungu

  • 19 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank Jateng membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kaliwungu. Peresmian KCP tersebut dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono, Senin (18/3/2024).

Direktur IT, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng, Wiweko Prabojakti menyampaikan, Bank Jateng KCP Kaliwungu semula merupakan Kantor Kas yang telah mulai beroperasi dan diresmikan pada 20 Desember 2012. Pada Senin ini Kantor Kas Kaliwungu yang berada di Jalan Raya Timur Nomor 59 Kaliwungu telah mengalami peningkatan status, menjadi Kantor Cabang Pembantu.

“Pembangunan dan peresmian gedung baru KCP Kaliwungu ini, adalah wujud komitmen Bank Jateng dalam upayanya, untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada para nasabah dan para pemangku kepentingan, serta seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal,” ujar Wiweko.

Dia berharap, keberadaan Kantor Cabang Pembantu Kaliwungu dapat memenuhi kebutuhan jasa dan produk perbankan bagi masyarakat sekitar, serta dapat mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kendal, khususnya di Wilayah Kecamatan Kaliwungu. Sehingga, kesejahteraan masyarakat akan meningkat, sejalan dengan tumbuhnya perekonomian daerah setempat.

Sekda Kendal, Sugiono menambahkan, keberadaan KCP ini, memiliki prospek wilayah kerja yang cukup luas, yaitu terdapat tiga kecamatan, yaitu Kaliwungu, Brangsong dan Kaliwungu Selatan, yang terdiri dari 29 desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Kendal, atas kinerja dan kerja sama yang baik selama ini,” ujarnya.

Adapun kerja sama yang sudah dilakukan, imbuh Sugiono, di antaranya pengelolaan keuangan daerah secara transparan dengan fasilitas cash management system (CMS), SP2D on line, Siskudes Link, pembayaran pajak daerah, retribusi daerah, sekolah, PDAM, host to host dengan RSUD, serta pemberdayaan UMKM untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah.

Sekda berpesan, agar Bank Jateng bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan dan digitalisasi. Selain itu, pengembangan sistem teknologi informasi perbankan dan security perlu diprioritaskan.

“Lakukan inovasi, kolaborasi, dan adaptif dengan perkembangan kebijakan perbankan nasional serta ekonomi global, sehingga mampu memproyeksikan rencana bisnis yang optimis serta realistis,” tandasnya.

 

Penulis : Diskominfo/HR
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait