Gebyar Ramadan Blora 2024, Pupuk Rasa Cinta Produk UMKM

  • 15 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BLORA – Gebyar Ramadan Blora 2024 kembali digelar di Alun-alun setempat selama 25 hari, mulai 13 Maret-6 April 2024. Bazar Ramadan dibuka oleh Bupati Blora Arief Rohman, Rabu (13/4/2024).

Bupati Arief Rohman berharap Gebyar Ramadan Blora 2024 mampu menumbuhkan kreativitas, menggeliatkan dan menumbuhkan ekonomi para pelaku UMKM yang ada di wilayahnya. Ajang itu sekaligus dimanfaatkan para OPD Pemkab Blora, untuk menyosialisasikan programnya kepada masyarakat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, imbuh Arief, Gebyar Ramadan yang buka mulai pukul 15.00 WIB sampai 21.30 WIB itu, menampilkan berbagai stand bazaar kuliner, fesyen, kriya, hingga stand pelayanan. Ada pula aneka kreasi hiburan pelajar hingga talkshow. Tak hanya itu, ratusan voucher belanja dan doorprize juga tersedia.

“Output kegiatan ini, semoga bisa memberikan kemanfaatan baik untuk peserta, para pelajar yang mengikuti event ini. Untuk OPD yang talkshow di arena gebyar, tolong untuk ditampilkan kira-kira program prioritasnya apa yang mau disampaikan ke masyarakat,” kata bupati.

Ketua Dekranasda Blora, Ainia Shalichah menyampaikan, Gebyar Ramadan Blora merupakan event tahunan, yang salah satunya bertujuan untuk memupuk rasa cinta produk dalam negeri lokal, sekaligus ajang promosi produk UMKM kepada masyarakat.

Dikemukakan, Gebyar Ramadan diikuti peserta dari berbagai elemen pelaku usaha.

“Pesertanya, mulai ormas, organisasi wanita dan pelaku usaha mikro yang bergerak di bidang kuliner, fesyen, dan kriya,” beber dia.

Selain itu, akan ada ajang Kreasi Hiburan Anak dari tingkat PAUD, TK, SD, hingga SMP. Pada event itu, juga tersedia layanan masyarakat untuk pengurusan izin berusaha NIB, izin P-IRT, kartu pencari kerja, pengurusan Adminduk, dan perpustakaan keliling.

Penulis : Teguh Kominfo Blora
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait