Atlet Akuatik Jepara Borong 14 Medali Kejurprov Jateng

  • 04 Mar
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Atlet Akuatik Kabupaten Jepara memborong 14 medali, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah. Ajang tersebut dilaksanakan di kolam renang GOR Jatidiri Semarang, 1-3 Maret 2024.

 

Ketua Umum Pengcab Akuatik Indonesia Kabupaten Jepara H. Ajar Tri Raharjo, menyampaikan ada tiga klub renang dari Bumi Kartini yang mengikuti Kejurprov kala itu. Yakni, Gelora Tirta Swimming (GTS) Club, Shima Swimming Club, dan Tiara Swimming Club. Dalam pertandingan tersebut, atlet-atlet akuatik Jepara berhasil memborong 6 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

“Ajang ini merupakan salah satu tolok ukur persiapan tim Jateng menuju event Festival Akuatik Indonesia,” ujarnya, saat dikonfirmasi Minggu (3/3/2024) malam.

Ajar mengatakan, deretan nama-nama perenang yang berprestasi pada Kejurprov Jateng ini, antara lain Cintia Irawati Prastiti. Dara itu berhasil mendulang tiga medali emas, masing-masing diperoleh pada nomor pertandingan 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya dada. Koleksi manis tersebut turut digenapi dengan sebuah medali perak, dari nomor 400 meter gaya ganti.

Berikutnya, ada Almaira Irdina Humaira yang mendapat dua medali emas di nomor 100 meter dan 200 meter gaya punggung. Hasil itu pun masih ditambahnya dengan dua medali perunggu dari nomor 50 meter gaya punggung, serta 50 meter gaya bebas.

Medali emas keenam dipersembahkan Hongje lewat nomor laga 100 meter gaya dada. Dia juga mengoleksi dua medali perak dari pertandingan 400 meter gaya bebas, dan 200 meter gaya dada. Kemudian ada Galang dan Yasmin masing-masing satu medali perunggu.

“Kelima atlet tersebut berasal dari klub GTS yang diasuh oleh tim pelatih, Janu Detta, Muhammad Gofur, dan Arya Darmaputra,” beber Ajar.

Ditambahkan, satu nama lagi, Diajeng Ayu Cahyaningrum, binaan pelatih Andra dan Senivia di klub renang Shima Swimming Club, yang berhasil menggondol satu perak pada nomor 100 meter gaya dada.

“Kemajuan prestasi olahraga renang di Jepara berkat support seluruh jajaran pengurus akuatik, tim pelatih yang solid, serta dukungan dari KONI Jepara,” ungkapnya.

Selepas Kejurprov Jateng 2024, terang Ajar, jajaran pengurus Akuatik Jepara mulai mematangkan persiapan menghadapi Porprov 2026. Antara lain, dengan mempersiapkan pola pembinaan intensif.

Penulis : DiskominfoJepara/AkuatikJepara
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait