Puskesmas Pancur Terbaik I BPJS Kesehatan Award Kategori Video Testimoni

  • 22 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

REMBANG – Puskesmas Pancur, Kabupaten Rembang, terpilih sebagai Terbaik I BPJS Award Tingkat Nasional Kategori Video Testimoni FKTP Pemanfaatan Antrean Online Terbaik. Penghargaan diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Wahyu Giyanto, di Puskesmas Pancur, Rabu (21/2/2024).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Wahyu Giyanto menuturkan, meskipun melalui video, setidaknya itu mencerminkan bagaimana manfaat dari antrean online tersebut. Proses pembuatan video sehingga menghasilkan karya yang bagus, juga memerlukan kerja keras dan inovasi, sehingga menghasilkan karya yang mendapat apresiasi dari juri.

“Ini menjadi penyemangat kita, bahwa layanan di puskesmas sudah benar-benar bagus. Kita akan tularkan ini ke puskesmas-puskesmas lain yang ada di wilayah kerja kami,” tuturnya.

Menurut Wahyu, antrean online yang diterapkan Puskesmas Pancur sejak 2023 ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, dengan antrean online ini bisa mempercepat pelayanan bagi warga yang ke puskesmas.

Kepala Puskesmas Pancur Samsul Anwar mengungkapkan, banyak ide tentang pelayanan yang bisa diikutkan dalam lomba video. Hingga akhirnya pihaknya memilih tema implementasi antrean online JKN.

“Yang bisa mengakses antrean online ini seluruh warga Kabupaten Rembang, karena mereka yang pertama. Jadi mau pakai mobile JKN untuk antre, tinggal klik sudah bisa,” jelasnya.

Samsul menambahkan, Puskesmas Pancur telah menerapkan layanan elektronik rekam medis (ERM) dan finger spot untuk fasilitas Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), serta antrean online mobile JKN sejak 2023 lalu. Dia bangga, mengingat apa yang dilakukan jajarannya, berhasil menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Sebelumnya, Puskesmas Pancur meraih akreditasi paripurna pada Januari 2024. Menurut Samsul, penghargaan dan prestasi yang diraihnya selama 2023 serta awal 2024 ini, menjadi motivasi untuk semakin baik dalam melayani masyarakat.

Penulis : Mifta Rembang Kominfo
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait