TMMD Reguler 119 Sragen Dimulai, Bukti Kolaborasi Kuat Pemerintah, TNI dan Masyarakat

  • 21 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

SRAGEN – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-119 di Kabupaten Sragen dimulai. Pembukaan ditandai dengan Peletakan batu pertama sebagai simbolis pengerjaan cor blog jalan di Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh, Selasa (20/2/2024).
Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Sragen Tahun ini bertemakan Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah yang pelaksanaannya dimulai tanggal 20 Februari sampai 20 Maret 2024.
“Kegiatan ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Institusi Pemerintah, TNI dan semua komponen masyarakat dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Sragen ,” ujar Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya pada upacara pembukaan TMMD.
Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan, menyampaikan Kodim 0725/Sragen merupakan salah satu dari 50 Kodim yang menyelenggarakan TMMD Reguler 119 secara serentak pada tahun 2024.
Dijelaskan, sasaran kegiatan TMMD dibagi menjadi sasaran fisik dan nonfisik. Sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.500 m (tebal 12 cm, lebar 3 m), pembuatan talud panjang 570 m (kedalaman 1,5m, tebal bawah 0.60m, tebal atas 0,40m), rehab rumah tidak layak huni sebanyak enam unit dan program jamban sehat sejumlah enam unit, karya bakti pembersihan sungai dan pasar , serta penghijauan.
“Sasaran nonfisik berupa penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba, antisipasi giat terorisme dari Polres, wawasan kebangsaan dan bela negara dari Kodim Sragen,” terangnya.
Kemudian pembinaan mental dan rohani dari Kemenag Sragen, penyuluhan KB dan kesehatan dari Puskesmas Plupuh, penyuluhan stunting dengan metode algae dari Dinas Kesehatan, penyuluhan peternakan dan perikanan dari Disnakkan Sragen, serta penyuluhan pertanian dan perkebunan dari Dinas Pertanian.

Penulis : Miyos/Yuli_Diskominfo Sragen
Editor : WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait