Peringati Hari Jadi ke-168, Cilacap Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga

  • 20 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

CILACAP – Sejumlah pertandingan olahraga (cabor) akan digelar, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-168 Kabupaten Cilacap.

 

Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, meminta agar seluruh OPD berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Saya akan memantau, jangan sampai ada dinas yang satu cabang pun tidak ikut. Oleh karena itu nanti ada satu tambahan hadiah lagi untuk juara umum” ujar Awaluddin, di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Senin (19/2/2024),

 

Awaluddin menambahkan, ajang ini juga menjadi persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kunci Bersama yang akan digelar di Kabupaten Cilacap.

 

“Mari kita sambut persiapan Kunci Bersama ini pada bulan Juli. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” tutur pj bupati.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Cilacap, Warsono, menjelaskan, terdapat sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Cilacap, yakni lomba egrang perorangan putra, lomba bakiak beregu putri, lomba gobag sodor beregu putri, lomba futsal putra, dan tenis meja kategori beregu campuran, perorangan putra, dan perorangan putri. Selain itu, panitia peringatan Hari Jadi Cilacap juga menggelar pertandingan cabor bulutangkis beregu antar-OPD, bola voli putra, dan catur beregu putra.

 

Ditambahkan, selain pertandingan olahraga, kegiatan peringatan Hari Jadi ke-168 Kabupaten Cilacap juga akan diwarnai dengan lomba permainan tradisional, operasi katarak gratis, donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono, Jeruklegi, tasyakuran, dan doa bersama.

 

Sebagai informasi, puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-168 Kabupaten Cilacap diperingati dengan upacara, lalu dilanjutkan rapat paripurna istimewa DPRD Cilacap, pada 21 Maret 2024.

 


Penulis: Dn, Kominfo Cilacap
Editor: Tn, Diskominfo Jateng

Berita Terkait