Jangan Golput, Ciptakan Pemilu dengan Riang Gembira

  • 15 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Kapolres Jepara AKBP Wahyu Setyawan Nugroho, dan Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mukhammad Hurnur Roriq, melakukan monitoring ke sejumlah TPS di Kabupaten Jepara, Selasa (13/2/2024). Monitoring dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota PPK, PPS, serta KPPS, yang bertugas selama pemungutan suara berlangsung.

TPS 12 Desa Bugel Kecamatan Kedung menjadi lokasi pertama yang didatangi Pj Bupati Jepara bersama rombongan.

“Kita ingin memastikan secara dekat kesiapan yang dihadapi panitia di lapangan, apakah masih ada kendala atau kekurangan. Tujuannya, agar pemilu di Kabupaten Jepara berjalan baik,” kata Edy.

Dia meminta agar semua pihak tetap waspada, terhadap potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi. Sinergi mesti dilakukan agar  dengan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan baik. Selain itu, Edy mengajak masyarakat yang terdaftar masuk di daftar pemilih tetap (DPT), agar dapat memberikan hak suaranya pada 14 Februari 2024 nanti.

“Jangan golput, gunakan hak suara anda sesuai hati nurani. Mari kita ciptakan Pemilu ini di Jepara dengan penuh riang gembira,” tegasnya.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Setyawan Nugroho mengimbau agar masyarakat menjaga kondusivitas. Beda pilihan jangan sampai berakibat pada perpecahan di masyarakat. Ia juga berpesan kepada petugas untuk menjaga kondisi kesehatan, karena nantinya dalam pemungutan hingga penghitungan suara membutuhkan energi ekstra.

“Jaga kondisi kesehatan, semoga dalam pelaksanaan pemungutan suara,  dapat berjalan dengan aman dan damai,” harapnya.

 

Apel Pasukan

 

Pada hari yang sama, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di halaman Polres Jepara. Kegiatan itu menandai kesiapan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Sebanyak 3.490 orang personel pasukan pengamanan akan bertugas di seluruh TPS se-Kabupaten Jepara. Mereka terdiri dari 542 orang dari Polres dan Polsek, 317 orang dari Kodim Jepara, 96 orang dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodam IV Diponegoro, dan 7.824 orang Linmas.

Edy meminta kepada seluruh pasukan pengamanan TPS, untuk mengawal dan menjaga proses Pemilu 2024, agar berjalan dengan profesional dan berintegritas. Dia juga meminta agar seluruh masyarakat Jepara, aktif berperan dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif, dan semangat gotong royong seluruh elemen agar Pemilu berjalan dengan lancar, damai, dan demokratis.

Dia juga mengingatkan agar pasukan pengamanan untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dengan petinggi/ lurah, tokoh masyarakat, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan seluruh elemen masyarakat.

“Jaga selalu nama baik Jepara. Ini merupakan agenda nasional, dan hindari hal-hal yang sifatnya kontradiktif. Utamakan kesehatan dan keselamatan, serta jadikan tugas ini sebagai ladang amal dan ibadah. Selamat menjalankan tugas pada Pemilu 2024, sukses dan salam buat keluarga,” tandas dia.

Penulis :Diskominfo Jepara, By/Asrorur
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait