Distribusi Logistik Pemilu Mulai 8 Februari, KPU Temanggung Targetkan Selesai 3 Hari

  • 08 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

TEMANGGUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mendistribusikan logistik Pemilu 2024 mulai 8 Februari. Ditargetkan, penyaluran selesai dalam tiga hari.

“Persiapan saat ini masih memasukkan surat suara Capres-Cawapres yang sudah masuk amlop ke dalam kotak suara. Mudah-mudahan besuk sudah selesai memasukkan ke dalam kotak, dan rencananya kita distribusikan ke kecamatan. Khusus untuk kotak suara Capres-Cawapres bukan hanya surat suara, tetapi ada formulir-formulir, termasuk alat coblos, plano, jadi agak lama untuk kotak Capres-Cawapres ini,” kata Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Henry Sofyan Rois, di Temanggung, Rabu (7/2/2024).

Ia mengatakan, pada 8 Februari 2024 ini, KPU Temanggung mulai mendistribusikan kotak suara berikut logistik Pemilu 2024 ke PPK. Dari PPK nantinya akan didistribusikan ke 2.475 TPS.

“Pengiriman logistik ini setiap hari satu armada kirim tiga kali, setiap trip ada delapan truk. Jadi pagi delapan truk, siang delapan truk dan sore delapan truk. Rencananya akan kita kirim logistik selama tiga hari sudah selesai,” terang Henry.

Ditambahkan, untuk keamanan, setiap mengirim satu truk, akan didampingi oleh polisi dan petugas dari Bawaslu. Kemudian, petugas Polsek dari kecamatan juga akan menjemput di KPU Temanggung.

Di sisi lain, KPU Temanggung juga telah menyiapkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah dilantik, dengan memberikan bimbingan teknis, agar Pemilu berjalan tertib dan lancar.

“Kami berharap masyarakat di Temanggung dapat memanfaatkan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya,” pungkasnya.

Penulis : Fir;Ekp
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait