Diresmikan, Rest Area Ngetuk Garden Ngabul Sediakan Beragam Fasilitas

  • 05 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan Rest Area Ngetuk Garden, di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Minggu (4/2/2024). Menempati kawasan bekas Pasar Ngabul lama, beragam fasilitas tersedia di tempat itu, mulai dari parkir luas, kios UMKM, rumah makan, toilet, hingga tempat ibadah.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Desa Ngabul, dengan memanfaatkan tanah kas desa menjadi sarana umum rest area. Dia menilai, langkah tersebut mampu mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat, serta kemandirian desa.

“Ini merupakan suatu inovasi yang bagus, yang dapat dioptimalkan menjadi pendapatan asli desa,” ujarnya.

Edy berpesan kepada pengelola dan pedagang di kawasan tersebut, agar senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan pengunjung. Aspek itu menurutnya sangat penting, demi keberlangsungan aktivitas di tempat istirahat dengan luas 3.600 meter persegi tersebut.

Dia berharap, inovasi Desa Ngabul bisa menjadi motivasi desa-desa lain, dengan mengoptimalkan aset desa melalui BUMDes agar lebih produktif. Selain dapat menambah pendapatan asli desa, juga mendorong kesejahteraan warga.

Penulis : DiskominfoJepara/Reza
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait