Wabup Rembang Salurkan Ribuan Paket Sembako UPZ Kemenang

  • 22 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

REMBANG – Sebanyak 1.047 paket sembako dan zakat produktif disalurkan ke 15 titik KUA se-Kabupaten Rembang, MIN 1 Rembang, MIN 2 Rembang, Kampung Zakat Desa Gambiran, dan Pamotan.

Wakil Bupati Rembang Hanies Cholil Barro mengatakan, penyaluran zakat oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rembang ini merupakan salah satu Upaya, untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Rembang dalam menanggulangi kemiskinan.

“Ini sejalan dengan program prioritas Pemkab Rembang dalam menanggulangi kemiskinan di Rembang. Program ini patut dicontoh oleh instansi lainnya,” ungkap wabup, saat memberangkatkan mobil pengangkut sembako, dari Kantor Kemenag setempat, Kamis (21/12/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Moh Mukson mengatakan, zakat sembako per paket senilai Rp250 ribu. Sedangkan zakat produktif diberikan kepada 15 pelaku usaha dengan nilai masing-masing Rp1 juta.

“Total zakat sembako yaitu Rp261.750.000, sedangkan zakat produktif senilai Rp 15 juta. Jadi total semuanya yaitu Rp276.750.000,” jelas Mukson.

Mukson menambahkan, zakat ini berasal dari zakat ASN Kemenag Rembang selama 2023. Dana diperoleh dari zakat ASN Kemenag Rembang, dari gaji dan tunjangan kinerja setiap bulannya.

Penulis: Mifta, Kominfo Rembang
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait