Cegah Golput, Warga Batang Diajak “Nyoblos” saat Pemilu 2024

  • 18 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BATANG – Masyarakat di Kabupaten Batang diimbau untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. Caranya dengan melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara setempat.

 

 

 

Pesan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, pada acara jalan sehat sekaligus sosialisasi tahapan Pemilu 2024, di area Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Minggu (17/12/2023).

 

 

 

“Pilihlah pemimpin yang berintegritas, berkualitas, sesuai hati nurani bapak ibu sekalian,” ujarnya.

 

 

 

Pj bupati berharap seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti tiap tahapan Pemilu dengan baik dan lancar, tertib, aman dan damai.

 

 

 

“Meskipun berbeda pilihan, jadikanlah perbedaan itu sebagai rahmat. Bagi mereka yang terpilih adalah yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” tandasnya.

 

 

 

Di tempat yang sama, Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo, menyampaikan, KPU memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan segala tahapan Pemilu kepada publik. Sebelumnya, sosialisasi serupa telah disampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan wartawan media massa sebagai mitra KPU.

 

 

 

“Jalan sehat jadi media paling tepat karena semua orang Batang dari semua usia berkumpul. Harapannya bisa ikut menyosialisasikan ke rekan sekitar kalau tanggal 14 Februari 2024 itu hari pemungutan suara. Silakan yang sudah punya hak pilih, langsung menggunakan hak pilihnya,” imbaunya.

 

 

 

Disampaikan, acara tersebut diikuti oleh 1.500 orang dari anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta warga Batang.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Heri, Kontributor Batang

Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait