Turunkan Stunting, Baznas Jepara Salurkan 474 Paket Bantuan

  • 13 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Untuk menurunkan angka stunting, bekerja sama dengan Baznas, sebanyak 474 paket bantuan diberikan kepada anak-anak berisiko stunting di empat Desa. Yakni, Desa Tahunan, Ngabul, Kecapi, dan Guyangan.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengurangi jumlah stunting melalui program Jepara Sehat. Salah satunya, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, melalui pemberian bantuan kepada masyarakat risiko stunting.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut penting untuk dilaksanakan, guna membantu memenuhi asupan gizi anak, yang masih dalam masa pertumbuhan.

“Ini merupakan sinergitas serta kontribusi positif antarlintas sektor, dalam upaya menanggulangi stunting di Jepara,” jelas Edy, saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, di Balai Desa Tahunan, Selasa (12/12/2023).

Disampaikan, Kabupaten Jepara menjadi yang terbaik dalam penurunan stunting di tingkat eks-Karesidenan Pati, dengan berhasil menekan angka stunting secara signifikan melalui berbagai upaya konvergensi. Berdasarkan aplikasi elektronik pencatatan dan pelapiran gizi berbasis masyarakat (EPPGBM), per Juli 2023, bayi stunting masih tersisa 5.353 balita dan Agustus 2023 tinggal 4.929 balita stunting di Kabupaten Jepara

“Harapannya, untuk para orang tua selalu memperhatikan konsumsi makanan yang bergizi bagi anak-anak, sehingga anak bisa terhindar dari gejala stunting,” pungkasnya.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih mengatakan, bantuan tersebut hanya sebatas sebagai rangsangan bagi para orang tua, agar lebih memperhatikan asupan gizi anak.

Penulis: Diskominfo Jepara/Fzl
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait