Optimalkan Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Temanggung Gelar Rakor Kehumasan

  • 20 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

TEMANGGUNG – Untuk meningkatkan kapasitas pengelola Kehumasan, Bawaslu Kabupaten Temanggung menggelar Rakor Kehumasan bersama dengan Panwaslu Kecamatan dan Media. Kegiatan digelar di Aula Kantor Bawaslu Temanggung, Jumat (17/11/2023).
Ketua Bawaslu Temanggung Roni Nefriyadi menyampaikan, kegiatan tersebut melibatkan staf Panwaslu yang membidangi kehumasan.
“Rapat koordinasi kehumasan ini kita melibatkan Panwaslu kecamatan, dalam hal ini, staf yang membidangi kehumasan. Harapan kami dari acara yang kita lakukan ini, teman-teman staf dapat memperoleh ilmu-ilmu baru dan wawasan-wawasan baru terkait dengan mekanisme dan juga teknis pembuatan videografis,” katanya.
Roni mengatakan, pengelola kehumasan diharap dapat menjembatani komunikasi pekerjaan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dengan masyarakat, sehingga dapat meminimalisasi informasi tidak benar, hoaks, serta kampanye hitam.
“Sehingga nanti harapan kita dari media sosial, konten-konten terkait dengan kepengawasan Pemilu dan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu ini dapat didominasi oleh informasi-informasi yang memang resmi dari penyelenggara-penyelenggara Pemilu,” imbuhnya.
Pada kegiatan tersebut, Bawaslu Kabupaten Temanggung menghadirkan Argo Mukiono, praktisi konten kreator untuk memberikan bimbingan teknis terkait perencanaan, produksi, dan penyajian konten.

Penulis: MC.TMG/adi;tik;koes
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait