Lansia dan Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda dan Motor Roda Tiga

  • 15 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

KARANGANYAR – Direktorat Jendral Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial melalui Sentra Antesena Magelang menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 83 kursi roda dan motor roda tiga bagi lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Karanganyar. Penyaluran bantuan senilai Rp331.800.000 tersebut digelar di Aula Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar Rabu (15/11/2023).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Sugeng Raharjo menerangkan, bantuan ini merupakan hasil dari koordinasi dengan Sentra Antasena Magelang.

“Pada kesempatan ini, secara simbolis kita menghadirkan 17 perwakilan lansia untuk (penerima bantuan) kursi roda dan kendaraan roda tiga untuk warga disabiltas dengan total jumlah bantuan yang disampaikan Rp331 juta,” ujarnya.

Sugeng menambahkan, selain dengan Sentra Antasena, Pemkab Karanganyar juga menggandeng Baznas untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Karanganyar.

“Kemarin kami mengusulkan 20 proposal, karena adanya keterbatasan anggaran mestinya juga diimbangi dengan cara bertahap. Harapan kita bantuan ini bisa tercukupi dan dimanfaatkan disabilitas dengan baik,” jelas Sugeng.

Sementara itu Plt. Bupati Karanganyar, Rober Christanto mengapresiasi Antasena dan Dinas sosial yang telah menindaklanjuti usulan terkait bantuan sosial bagi masyarakat Karanganyar.

“Semoga selalu diberikan rida Allah SWT, kepada warga masyarakat disabilitas yang telah mendapatkan bansos ini mudah mudahan bisa bermafaat untuk meningkatkan usaha ekonominya,” pungkas Rober.

Penulis: Diskominfo Karanganyar
Editor: WH/DiskominfoJtg

 

Berita Terkait