Gelar 4 Cabor, Porades Banjarnegara Diikuti Ratusan Peserta

  • 13 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

BANJARNEGARA – Perwakilan seluruh desa se-Kabupaten Banjarnegara berlaga dalam Pekan Olahraga Aparatur Pemerintah Desa (Porades) 2023, yang digelar pada pertengahan November 2023.

 

 

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dispermades PPKB) Kabupaten Banjarnegara, Hendro Cahyono, mengatakan Porades diikuti 20 kontingen. Mereka merupakan aparatur dari 266 pemerintah desa se-Kabupaten Banjarnegara, yaitu kepala desa, perangkat desa, dan ASN di desa/kelurahan setempat.

 

 

 

 

Kegiatan tersebut, imbuhnya, diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi antaraparatur pemerintah desa se-Kabupaten Banjarnegara, serta untuk memelihara dan meningkatkan persaudaraan antaraparatur pemerintah desa.

 

 

 

“Sesama aparat akan saling mengenal lebih dekat. Ini sangat penting untuk meningkatkan kerja sama antardesa, yang muaranya pada peningkatan pelayanan masyarakat desa,” ujar Hendro, pada acara pembukaan Porades 2023, di Stadion Soemitro Kolopaking, Minggu (12/11/2023),

 

 

 

Lebih lanjut, terdapat empat cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepak bola, tenis meja, bola voli, dan bulutangkis. Cabang olahraga sepakbola akan digelar pada 13-27 November 2023 di Lapangan Kelurahan Sokanandi dan Stadion Soemitro Kolopaking, tenis meja di Jakson Sport Center (16-17 November 2023), bola voli di Surya Yudha Sport Center (20-22 November 2023), dan bulutangkis dilaksanakan di Jascon Sport Center Banjarnegara (13-15 November 2023).

 

 

 

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, berharap, kegiatan Porades dilaksanakan dengan penuh suka cita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, dan kebersamaan.

 

 

 

“Mari kita tunjukan bahwa Banjarnegara ternyata mempunyai aparatur pemerintah desa yang sangat kompak, solid dan selalu menjunjung persatuan dan kesatuan,” katanya.

 

 

 

Tri Harso juga meminta agar Porades menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga di tingkat kabupaten. Menurutnya, desa yang maju adalah desa yang mampu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

 

 

 

“Selamat bertanding, tetap semangat dan junjung sportivitas. Jadikan Porades ini sebagai wahana untuk menunjukkan prestasi yang baik, capailah prestasi itu dengan tetap menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan,” imbaunya.

 

 

 

 

Penulis: Muji, Kontributor Banjarnegara

Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait