Ciptakan Belajar Mengajar Nyaman, PGRI Temanggung Gelar Seminar Antibullying

  • 10 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

 

TEMANGGUNG – Prihatin dengan banyaknya kasus bullying yang terjadi di kalangan pendidikan, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Temanggung menggelar seminar pendidikan karakter “Bullying Meninggalkan Luka Tak Kasat Mata”, pada 8-9 November 2023. Kegiatan yang diikuti perwakilan guru dari jenjang PAUD, TK/RA/BA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Temanggung, berlangsung di Gedung Sasana Budaya, Maron.

 

Ketua PGRI Kabupaten Temanggung, Sarwana mengatakan, kegiatan dilatarbelakangi oleh keprihatinan dari organisasi profesi Temanggung atas maraknya kasus bullying yang terjadi di dunia pendidikan, baik kekerasan antaranak, antarsiswa, bahkan wali murid dengan guru.

“Ini menimbulkan keprihatinan dari organisasi profesi, sehingga kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para guru, kepala sekolah, dalam manajerial satuan pendidikan bisa mewujudkan lingkungan yang bebas dari bullying, bebas dari kekerasan,” ungkapnya, Kamis (9/11/2023).

Sarwana berharap, melalui seminar ini bisa tercipta kondisi yang nyaman dan aman bagi peserta didik, ataupun bagi para guru di satuan pendidikan.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini selesai, kepala sekolah, para guru paham betul tentang bullying, karena dampak dari bullying ini sangat luar biasa, berdampak pada fisik, mental, psikis dan lain-lain. Maka kami, dari organisasi profesi berharap bisa terwujud Temanggung bebas bullying,” pungkasnya.

Penulis: MC.TMG/sv;ekp

Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait