76 Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Terima Bantuan Baznas

  • 03 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SUKOHARJO – Sebanyak 76 orang warga kurang mampu di Kabupaten Sukoharko menerima bantuan dari Baznas Sukoharjo. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara simbolis menyerahkan tersebut di Lobi Kantor Bupati, Kamis (2/11/2023). Nilai total bantuan yang diserahkan kali ini mencapai Rp148,5 juta.
“Bantuan Baznas sendiri bervariasi, di mana nilai bantuan terkecil adalah Rp1 juta dan paling besar Rp3,9 juta. Bantuan berupa uang tunai dan juga diwujudkan dengan barang,” terang Etik Suryani.
Etik menerangkan, bantuan tersebut terdiri atas bantuan biaya pengobatan, bantuan biaya pendidikan, dan bantuan modal usaha. Selain itu, ada juga bantuan gerobak hik, bantuan pembelian kompresor, dan lainnya.
“Bantuan untuk masyarakat kurang mampu rutin diberikan oleh Baznas Sukoharjo. Jadi, warga yang menerima bantuan ini sebelumnya mengajukan permohonan kepada Bupati dan diteruskan ke Baznas agar bisa cepat cair,” terang bupati.
Etik berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan.
“Prinsipnya saya pasti menindaklanjuti setiap permohonan yang masuk. Jadi, jika masyarakat kurang mampu dan sangat membutuhkan bantuan, bisa mengajukan pada bupati,” ujarnya.
Sedangkan Ketua Baznas Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, bantuan yang disalurkan terdiri dari empat kategori. Masing-masing Sukoharjo Cerdas senilai Rp4,885 juta, Sukoharjo Makmur senilai Rp61,5 juta, Sukoharjo Peduli senilai Rp12,5 juta, dan Sukoharjo Sehat senilai Rp69,646 juta.

Sumber : KontributorSKH
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait