Bupati Semarang Ajak Masyarakat Dukung Pemilu Aman

  • 20 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

UNGARAN – Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif yang aman dan damai. Sehingga, pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Hal itu disampaikannya, pada apel gelar pasukan gabungan operasi mantap brata Candi 2023-2024, di lapangan Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur, Kamis (19/10/2023) sore. Untuk itu, bupati menyampaikan apresiasi kepada aparat kepolisian dan TNI, yang telah menyiapkan diri untuk menjamin keamanan setiap tahapan Pemilu 2024.

Senada, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra berharap, peserta dan penyelenggara pemilu senantiasa mentaati setiap ketentuan yang berlaku di semua tahapan Pemilu. Mereka diimbau saling menghormati dan mendukung terciptanya situasi yang aman dan tertib, serta tidak membuat tindakan yang mengganggu ketertiban umum.

Terkait Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, pihaknya menerjunkan sekitar 600 personel. Selain itu, juga didukung oleh personel TNI dan unsur pendukung lainnya dari Pemkab Semarang.

“Apel dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana pengamanan. Sekaligus, pernyataan dari kami didukung Forkompimda, untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu,” tegasnya.

Disampaikan, operasi pengamanan Pemilu 2024 akan berlangsung selama setahun, sampai 20 Oktober 2024.

Penulis: Junaedi, Diskominfo Kab Semarang
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait