Korpri Salurkan Bantuan 20 Truk Tangki Air Bersih

  • 18 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Kadatangan truk tangki yang membawa air bersih disambut bahagia oleh warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, Selasa (17/10/2023). Ratusan warga Kedungmalang tampak telah meletakan jeriken di lokasi kedatangan air tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara selaku Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Edy Sujatmiko menyampaikan, Korpri Kabupaten Jepara menyalurkan 20 tangki air bersih ke beberapa lokasi. Bantuan tersebut disalurkan untuk memenuhi kebutuhan warga, menyusul terjadinya krisis air bersih.

“Dalam masa ini banyak masyarakat yang kekurangan air, sehingga kita dropping air di desa yang kekurangan air. Meski kita tidak bisa mengatasi keseluruhan, paling tidak kita ringankan beban masyarakat,” tutur Edy.

Terkait armada dan suplai air bersih tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Selain Desa Kedungmalang yang mendapatkan bantuan satu tangki air bersih, bantuan air bersih dari Korpri Jepara juga menyasar Desa Kaliombo, Kecamatan Pecangaan, yang mendapat dua tangki air bersih.

Warga RT 7/ RW 1 Desa Kaliombo, Siti Rukhoiyah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan air tersebut. Diakuinya, krisis air kali ini sudah berlangsung sejak empat bulan terakhir. Selain menanti suplai, ia dan tetangga biasa membeli, dengan harga Rp5 ribu per jeriken.

Penulis: Diskominfo Jepara/AP
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait