Senangnya Siswa SD Dukuh 01 Sidomukti, saat Mendadak Didatangi Pj Wali Kota Salatiga

  • 16 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

 

SALATIGA – Naura, siswa kelas 3 SD Dukuh 01 tampak senang, saat Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi datang ke sekolahnya, Senin (16/10/2023). Meski awalnya, Naura dan teman-temannya sempat kaget ketika tiba-tiba Sinoeng sampai, kemudian ikut upacara di halaman sekolah.

“Senang sekali bisa bertemu dan bersua dengan Pak Wali, Pak Sinoeng. Terima kasih sudah datang ke sekolahan kami, dan menengok kami,” jelas Naura.

Ya, pagi itu Pj Wali Kota Salatiga sengaja berkunjung ke SD Dukuh 01 Kecamatan Sidomukti. Tak hanya menjadi pembina upacara, Sinoeng menyempatkan untuk masuk ke dalam kelas, dan bertemu dengan siswa. Dia berpesan agar para siswa, selalu menghormati dan menyanyangi orang tua, guru, dan teman.

“Jangan saling ejek dan bully,” tegas Sinoeng.

Pada kesempatan itu, dia juga meninjau kondisi selokan yang berada di depan SD Dukuh 01. Pasalnya, pada tahun lalu, ada kejadian seorang murid sekolah itu hanyut.

“Pada saat hujan setahun yang lalu, selokan ini belum ditutup. Sekarang, selokan telah ditutup dengan bambu, atas inisiatif dari bapak ibu guru, karena kejadian tahun kemarin ada anak kelas 1 yang hanyut dan untungnya anaknya selamat,” ujar Pj Wali Kota.

Dia berharap, kejadian itu tak terulang lagi. Karenanya, Sinoeng bersama jajarannya akan mengambil upaya agar selokan tersebut tak lagi membahayakan anak-anak.

“Jangan sampai terulang kembali. Saya sangat prihatin, dan saya akan mengambil langkah untuk pengamanan agar tidak terulang lagi. Persoalan yang ada harus cepat kita selesaikan,” pungkasnya.

Penulis : Rudy
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait