Atlet Sepak Takraw Jepara Peraih Perunggu Asian Games, Terima Bonus

  • 16 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Atlet putri sepak takraw asal Jepara, Dona Aulia (22), yang berhasil meraih medali perunggu pada Asian Games 2023 Hangzhou, Cina menerima bonus sebesar Rp10 juta Pemerintah Kabupaten Jepara.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, bonus diberikan sebagai bentuk perhatian kepada para atlet asal Jepara yang berprestasi, baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun yang sudah di level internasional. Edy berharap, dengan bonus tersebut, Dona lebih bersemangat dan giat berlatih mempertahankan dan meningkatkan prestasinya, di cabang olahraga takraw.

“Ke depan, kami akan bantu para atlet berprestasi lainnya di Jepara,” kata Edy, usai menyerahkan bonus tersebut, saat kegiatan pemecahan rekor MURI, bakar ikan terbanyak oleh pejabat, di Pantai Teluk Awur, Minggu (15/10/2023).

Atlet sepak takraw Dona Aulia, mengaku bersyukur atas torehan prestasinya yang telah diraihnya. Dirinya memperkuat tim nasional Indonesia, dengan mempersembahkan medali perunggu di nomor tim regu pada ajang Asian Games 2023.

“Harapan saya, semoga bisa kembali mewakili Indonesia dan dapat meng-upgrade medali lebih baik lagi di kejuaraan internasional,” kata Dona.

Disampaikan, kerja kerasnya berkat dukungan dari keluarga, termasuk dua kakaknya, Dani Slamet Pratama dan Dini Mitasari, yang sudah lebih dulu dikenal sebagai atlet speak takraw, yang malang melintang di kejuaraan nasional.

“Saya bersyukur, baru pertama kali ikut Asian Games bisa dapat medali,” kata dia.

Untuk memenuhi target medali perunggu, Dona mengikuti pemusatan latihan di GOR Icuk Sugiarto, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sejak Juli 2023 lalu.

Sebagai informasi, latihan selama kurang lebih tiga bulan itu membuahkan hasil. Cabang olahraga sepak takraw menyumbang dua medali perak dan satu medali perunggu. Dua perak disumbang oleh tim quadran putra dan putri. Sementara tim regu putri terhenti di semifinal dan berhasil menggondol perunggu.

Penulis: Diskominfo Jepara/Dian
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait