8 Atlet Asal Jateng Digadang-gadang Raih Medali Emas Asian Paragames  

  • 14 Oct
  • bidang ikp
  • No Comments

SURAKARTA – Sebanyak delapan dari 37 atlet yang hendak bertanding dalam ajang The 4th Asian Paragames Huangzhou 2023, digadang-gadang pulang membawa emas.

Delapan atlet itu yakni Saptoyugo dan Kharisma Evi (atletik), Farah Yumna dan Subhan (catur), Fredy Setiawan serta Dwiyoko (bulutangkis). Selain itu, juga Ni’matul Fauziyah dan Taufik Abdul Karim (lawn bowls).

“Mereka sudah memiliki pengalaman dan jam terbang dalam bertanding. Rata-rata teman-teman kita ini diberi kesempatan untuk ikut try out ke luar negeri,” beber Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI Jateng, Osrita Muslim, seusai acara pelepasan atlet NPCI ke Huangzhou oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, di Kusuma Sahid Prince Hotel, Jumat (13/10/2023) malam.

Selain delapan atlet tersebut, imbuhnya, 29 atlet lain yang diberangkatkan juga akan tetap berjuang keras agar meraih kemenangan dalam ajang pertandingan itu. Ada beberapa cabang olahraga yang berlatih dua kali dalam sehari. Bahkan, ada atlet yang di samping ikut pelatnas, mereka masih menambah latihan di luar.

“Kalau untuk yang Hangzhou ini, hampir dua tahun pelatnasnya,” ujar Osrita.

Pada kesempatan itu, Osrita juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang memberikan perhatian besar kepada atlet dan pelatih NPCI Jateng. Penghargaan dan bonus selalu diberikan bagi mereka yang berprestasi. Sarana berlatih yang ramah difabel pun tersedia. Bahkan, uang saku untuk berangkat ke Hangzhou juga diberikan.

Sementara itu, saat melepas para atlet tersebut, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana optimistis, atlet NPCI Jawa Tengah akan mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Huangzhou. Optimisme ini bukan tidak beralasan. Sebab, atlet asal Jateng yang diberangkatkan merupakan atlet-atlet berprestasi.

“Saya yakin bahwa, akan ada atlet dari Jawa Tengah yang akan menerima medali emas, dan akan berkumandang Indonesia Raya di Huangzhou China,” tandasnya.

Guna menambah semangat para atlet, Pemprov Jateng akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali, baik emas, perunggu, maupun perak. (Humas Jateng)*ul

 

Berita Terkait