Mewakili Pj Gubernur, Kak Sudjarwanto Membuka Kegiatan Jambore Daerah SD/MI ke 5 Tahun 2023

  • 26 Sep
  • kominfo jateng
  • No Comments

Jambore Daerah SD/MI Jawa Tengah tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Mabida Kwarda Jawa Tengah yang dalam kesempatan kali ini diwakilkan oleh asisten bidang ekonomi dan pembangunan sekda Jawa Tengah, Kak Dr. Ir. Sudjarwanto Dwiatmoko, M.Si, Senin (25/9/2023).

Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan utama Puskepram Candra Birawa. Kegiatan ini dihadiri oleh para Waka Kwarda Jawa Tengah, Ketua Kwartir Cabang, pimpinan kontingen, bindamping, serta undangan terkait.

Diawali dengan Laporan Ketua Pelaksana yang diwakilkan oleh Wakil ketua panitia Kak Drs. Hernowo Budi Luhur, S.H., M.Si. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 1.365 orang yang terdiri dari peserta sejumlah 1120, Bindamping sebanyak 240 orang, pendukung kontingen berjumlah 70, dan pimpinan kontingen sebanyak 35 yang sesuai dengan jumlah Kwartir Cabang di Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Dilanjutkan dengan sambutan pembina upacara Kak Djarwanto, ia menjelaskan selama 5 hari kedepan seluruh peserta akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, menarik, dan penuh unsur pendidikan. Jambore kali ini terdiri dari 4 kegiatan yaitu kegiatan umum, kegiatan wawasan dan teknologi, kegiatan adventure dan ketangkasan, dan kegiatan inspirasi dan apresiasi.

“Adik-adik semua, kakak harap kalian semua selalu riang dan bahagia dan tidak ada yang bersedih, selalu gembira dalam melakukan aktivitas, jangan cemberut kalau diberi tugas, yakinlah bahwa apa yang ditugaskan pada kalian itu adalah bentuk latihan yang akan berguna di masa depan” pesan Kak Djarwanto.

Upacara pembukaan Jambore Daerah SD/MI tahun 2023 secara resmi ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kak Djarwanto selaku pembina upacara didampingi oleh para Waka Kwarda Jawa Tengah.

Berita Terkait