Atlet Tarung Derajat Pemalang Raih Medali Emas di Porprov Jateng 2023

  • 08 Aug
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PEMALANG – Medali emas cabang olahraga Tarung Derajat dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI Tahun 2023, diraih oleh petarung dari Pemalang, Willy Triatama Bandrio. Tarung Derajat merupakan cabor pertama yang dimainkan dalam ajang Porprov tahun ini.

Prestasi tersebut, menurut Willy, selain membanggakan juga menjadi motivasi baginya untuk terus meningkatkan kompetensinya sebagai atlet.

“Namun saya belum puas dengan hasil yang saya capai dan akan berjuang kembali di pertandingan yang akan datang, untuk membuktikan bahwa Kabupaten Pemalang memiliki atlit yang berkompeten. Tunggu performa terbaik saya di ajang yang akan datang,” janjinya, saat ditemui usai pertandingan yang digelar di SMA 2 Pati, Sabtu (5/8/2023).

Ucapan syukur juga disampaikan oleh pelatih Tarung Derajat Kabupaten Pemalang. Tajib Ahmad.

“Kami sudah berjuang maksimal, semoga medali pertama ini dapat memotivasi rekan-rekan cabor lain sebagai pelecut semangat untuk medali yang lebih baik, medali emas tentunya” harap Tajib.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Pemalang, Arya Anggara Pranadhita, berharap, hasil lomba tersebut dapat memotivasi atlet cabor lain untuk meraih gelar juara.

Sebagai informasi, dikutip dari laman https://porprovjateng.konijateng.id/, sampai Selasa (8/8/2023), klasemen sementara perolehan medali dipimpin oleh kontingen dari Kota Semarang, dengan medali emas sebanyak 83 buah, perak 65 buah, dan perunggu 68 buah. Posisi kedua ditempati Kabupaten Grobogan dengan 45 buah medali emas, 35 buah perak, dan 38 perunggu. Tempat ketiga diduduki oleh Kota Surakarta, yakni dengan 32 emas, 39 perak, dan 50 perunggu. Pemalang berada di urutan ke-22 dengan raihan 5 emas dan 6 perunggu.

Porprov Jateng 2023 mempertandingkan 57 cabang olahraga dan 2 pertandingan ekshibisi, yakni E-Sport dan Barongsai. Ajang olahraga tersebut digelar pada 5-11 Agustus 2023, di berbagai venue yang berada di wilayah Kabupaten Pati, Jepara, Kudus, Blora, Grobogan, Rembang, Magelang, Semarang, Kota Surakarta dan Kota Semarang.

Penulis: R.Adi, Kontributor Pemalang
Editor: Tn, Diskominfo Jateng

Berita Terkait