Pena Kita, Wujudkan Akuntabilitas Pelaporan Pembangunan Daerah

  • 20 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

TEMANGGUNG – Untuk mewujudkan akuntabilitas pelaporan pembangunan daerah, bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan (RKPK) Triwulan II Tahun 2023 pada Selasa (18/7/2023), di Graha Bhumi Phala, Komplek Setda Kabupaten Temanggung dilaksanakan peluncuran Aplikasi Pena Kita (Pengendalian dan Evaluasi Kinerja).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Hary Agung Prabowo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ripto Susilo, Inspektur Eko Suprapto, dan sejumlah Kepala OPD.

Ripto Susilo menjelaskan, Pena Kita bertujuan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mendorong tercapainya kinerja organisasi, meningkatkan validitas dan akuntabilitas data pembangunan, sehingga dapat menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan pembangunan.

“Selain menampilkan data capaian kinerja pembangunan, Pena Kita juga memuat Data Pokok Pembangunan,” ujarnya.

Melalui aplikasi ini, lanjut Ripto Susilo, diharapkan sistem pelaporan pembangunan daerah dapat dilakukan secara efektif, efisien dan akuntabel.

“Selanjutnya, akan dilaksanakan bimbingan teknis kepada Petugas Pengampu Data di seluruh Perangkat Daerah, Bagian Setda dan Kecamatan secara bertahap, agar aplikasi Pena Kita dapat segera diaplikasikan,” pungkasnya.

Penulis: MC.TMG/wro;ekp
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait