Atlet Jepara Sudah Borong 5 Medali di Fornas VII di Jabar

  • 08 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Atlet dari Kabupaten Jepara berhasil memborong medali di ajang Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional (Fornas) VII 2023, yang digelar di Jawa Barat.

Hingga Kamis (6/7/2023), para atlet Jepara telah membawa lima medali. Yakni, dua medali diperoleh dua atlet Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI), dan tiga medali dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Jepara.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Jepara Hartoyo, mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang dan berhasil memboyong lima medali untuk dibawa ke Jepara.

“Kami ucapkan selamat kepada POGTI dan Kosti, yang telah berhasil menyumbangkan medali untuk Jawa Tengah,” kata Hartoyo, saat dihubungi, Kamis (6/7/2023).

Disampaikan, perolehan medali emas diraih oleh Silvia Ramadhani dalam lomba sepeda balap cepat (remaja putri) dan juga Roy Naldi dalam cabang gulat tangan kelas -100 kilogram. Medali perak diperoleh Ahmad Hendy F, dari cabang olahraga sepeda balap cepat (dewasa putra).

Sedangkan untuk medali perunggu, lanjutnya, diraih Denny Hidayat dari cabang olahraga sepeda balap cepat (dewasa putra), dan juga Andhy Shodiyarno cabang olahraga panco di kelas -65 kilogram.

Hartoyo menambahkan, kegiatan Fornas ini masih akan berlangsung hingga Minggu (9/7/2023) mendatang. Kegiatan itu digelar di tiga titik yaitu, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

Dalam Fornas kali ini, imbuhnya, selain POGTI dan Kosti, juga membawa atlet Indonesia Taekwondo Fun (ITF), dan ketapel.

“Kita tunggu saja, mudah-mudah perolehan medali akan terus bertambah,” katanya.

Penulis: Diskominfo Jepara/Dian
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait