Tekan Stunting, Ibu Hamil Didorong Rutin Minum Susu

  • 28 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KUDUS – Untuk mengurangi angka stunting, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menekankan pentingnya pemeriksaan kehamilan secara berkala, dan perhatian terhadap asupan gizi, selama masa kehamilan. Salah satunya, dengan meningkatkan kesadaran, tentang pentingnya mengonsumsi susu murni bagi ibu hamil.

“Pemeriksaan kehamilan secara berkala dan perhatian terhadap asupan gizi selama masa kehamilan merupakan dua hal penting,” jelas Mawar pada sosialisasi ibu hamil, di UPT Puskesmas Bae, Senin (26/6/2023).

Selain itu, Mawar juga mengajak para remaja untuk merencanakan masa depan mereka dengan baik, terutama dalam menunda pernikahan dini. Hal tersebut selalu ditekankan Mawar agar dapat menekan angka stunting di Kabupaten Kudus dalam tiga bulan mendatang.

“Kita memiliki target untuk tiga bulan ke depan, yaitu menekan angka stunting,” tuturnya.

Owner Susu Moeria Cafe Felicia, menyampaikan komitmennya untuk memberikan susu murni terbaik kepada masyarakat Kudus, terutama kepada ibu hamil. Menurutnya, komitmen untuk membantu menekan angka stunting di Kabupaten Kudus, melalui susu murni.

“Kami ingin membantu mengurangi angka stunting di Kabupaten Kudus, melalui kontribusi susu murni yang berkualitas,” jelasnya.

Felicia berharap, masyarakat menjadi dapat sadar akan pentingnya mengonsumsi susu murni bagi ibu hamil, serta target Kabupaten Kudus dalam menekan angka stunting dapat tercapai.

Penulis: Kontributor Kab Kudus
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait