Bagian Wajah Kota, Juru Parkir Diminta Makin Ramah Layani Pengunjung

  • 27 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SALATIGA – Juru parkir (jukir) di Kota Salatiga mendapatkan seragam baru berupa baju dan celana. Seragam itu untuk menunjang pelayanan mereka saat bekerja.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi, pada Apel Luar Biasa Juru Parkir se-Kota Salatiga, di Halaman Kantor Dishub setempat, Senin (26/6/2023).

Sinoeng mengatakan, berdasarkan testimoni publik, pelayanan pada pusat kuliner, pusat wisata, dan tempat lainnya yang menjadi titik pelayanan parkir, telah menunjukkan progres dan indikator yang positif.

“Meskipun masih ada satu dua yang perlu kita perbaiki, tetapi biasanya segera kita tindak lanjuti hal tersebut, seperti parkir tidak resmi, dan bukan juru parkir resmi,” kata Sinoeng.

Dia mengapresiasi juru parkir di Salatiga, yang telah memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. Dia berharap layanan tersebut dipertahankan. Bagaimana pun, keramahtamahan dengan pengunjung dan pengguna kendaraan, menjadi kunci.

“Pelayanan dengan _sumeh_, ramah, juru parkir sudah _on the right track_. Saya bersama pemkot mengucapkan terima kasih atas peran dan konsistensinya terhadap tugas dan penugasan yang ada di lapangan. Terima kasih dan saya salut kepada teman-teman juru parkir, mereka top,” ungkap Sinoeng.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, juru parkir merupakan bagian wajah kota, sehingga mereka harus memberikan pelayanan yang baik di lapangan.

“Kenapa harus ada pakaian yang baik, karena jukir ini adalah bagian dari wajah depan kota, bagian dari perform kota, bagian dari kinerja kota dan menjadi bagian penting dari Kota Salatiga. Mereka bersentuhan langsung dengan orang-orang dari manapun,” jelas Dance.

Penulis: Rudy

Editor: WH/Ul, DiskominfoJtg

Berita Terkait