Gereja Injil Tanah Jawa Dibangun Bertepatan HUT ke-474 Jepara

  • 11 Apr
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Bertepatan dengan Hari Jadi ke-474 Kabupaten Jepara, warga Desa Suwawal Timur bergotong royong membangun Gereja Injil Tanah Jawa (GITJ).

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mendukung pembangunan GITJ di Desa Suwawal Timur. Menurutnya, diperlukan kerja sana dam sinergitas dari berbagai pihak.

“Kami mendukung pelaksanaan pembangunan GITJ Suwawal Timur, sebagai sarana peribadatan umat Kristiani di Kecamatan Pakis Aji,” ungkap Edy, pada peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut, Senin (10/4/2023).

Ketua Majelis GITJ Suwawal Pakis Aji Otniel Sukarwi menceritakan, Gereja GITJ Suwawal Timur, Pakis Aji berdiri sejak 1966 hingga saat ini.

Melihat gedung yang sudah lama, lanjutnya, warga gereja berkeinginan memiliki gedung yang representatif dan dapat digunakan untuk beribadah dengan aman dan nyaman. Terlebih, jumlah warga gereja saat ini sebanyak 240 jiwa, yang merupakan penduduk sekitar.

“Anggaran yang digunakan sebesar Rp1,3 miliar. Dan saat ini, baru terkumpul Rp750 juta dari swadaya warga gereja, dengan ukuran 12 x 28 meter persegi. Semoga bisa terus bertambah,” katanya.

Penulis: Diskominfo Jepara, Sulis/Dian
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait