Lantik Pejabat Baru, Bupati Grobogan Kembali Tekankan Kejujuran dan Disiplin

  • 04 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional, serta Penugasan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, di Pendapa Kabupaten Grobogan, Jumat (1/7/2022).

Menurut Sri Sumarni, semua proses pengangkatan, pelantikan dan pemberian tugas tambahan tersebut telah melalui mekanisme sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan telah dibahas oleh Tim Penilai Kinerja atau Baperjakat.

“Khusus untuk pengisian JPT Pratama juga telah melalui seleksi terbuka dan kompetitif oleh Panitia seleksi, serta hasilnya telah dilaporkan dan mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.

Sri Sumarni meminta para pejabat yang baru yang dilantik dan dikukuhkan, untuk melaksanakan tugas secara jujur, disiplin dan penuh tanggung jawab, sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah dan janji jabatan.

Secara khusus, ia meminta minta kepada jajaran bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah.

“Saya tidak ingin mendengar lagi dari luar, ada infrastruktur sekolah yang rusak, sehingga KBM harus dilaksanakan di teras atau meminjam rumah warga,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, 77 orang dilantik dan diambil sumpah jabatan dengan perincian JPT Pratama 11 orang. Kemudian Jabatan Administrator 25 orang, Jabatan Pengawas 12 orang. Kemudian Jabatan Fungsional 29 orang.

Pada kesempatan tersebut juga disematkan Penugasan Pejabat Fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala SD sejumlah 99 orang, SMP 24 orang dan empat orang pengawas sekolah.

Penulis: Ariyati/gemabersemi
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait