Taatilah Aturan, maka Aturan akan Menjagamu

  • 25 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Purbalingga diharapkan memiliki nilai dasar. Yakni, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, atau disingkat Berakhlak.

“Saya minta jargon Berakhlak ini juga benar-benar diamalkan menjadi komitmen para ASN, termasuk CPNS yang telah selesai mengikuti Latsar ini,” ujar Bupati Purbalingga yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Budi Susetyono, saat Upacara Penutupan Latsar CPNS Angkatan 151 dan 152, di Ruang Ardilawet Setda Purbalingga, Rabu (24/11/2021).

Ia juga menekankan aktualisasi nyata yang akan dijalani di dunia kerja. Ada kalanya mereka menghadapi situasi dan kondisi yang tidak ideal, maka itulah saatnya mereka dituntut menjadi sosok yang mampu bersikap positif dan profesional, dengan terus menjaga integritas.

“Kuncinya, taatilah aturan maka aturan akan menjagamu. Untuk itu seluruh ASN harus mampu memahami seluruh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya yang berkaitan dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi),” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga, Heriyanto mengatakan, sebanyak 70 CPNS Kabupaten Purbalingga Golongan III Angkatan 151 dan 152 dinyatakan lulus menjalani Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2021. Sebelum menjadi PNS mereka menjalani Latsar ini dengan sistem grand learning selama 647 jam pelajaran oleh Widyaiswara, BPSDMD Jateng dan Pejabat Pemkab Purbalingga.

“Hasil evaluasi, setelah peserta mengikuti seluruh sesi pembelajaran, habituasi dan seminar rancangan aktualisasi beserta laporan aktualisasinya. Dan hasil rapat kelulusan antara Tim BPSDMD Jateng dengan BKPPD Kabupaten Purbalingga, alhamdulillah dari 70 peserta Latsar CPNS dinyatakan lulus 100 persen,” katanya.

 

Penulis : Gn/Humas Purbalingga

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait