RIBUAN ORANG HADIRI PENGAJIAN MAMAH DEDEH DI DESA SIBERUK TULIS

  • 31 Jul
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

BATANG- Ribuan warga Antusias khususnya warga desa Siberuk kecamatan tulis batang dan sekitarnya, bahkan warga diluar kabupaten batang, seperti pekalongan dan kendal turut hadir menyesaki lapangan desa siberuk tulis batang tidak lain sekedar ingin melihat atau mengunjungi pengajian selamatan desa dengan pembicara yang sudah terkenal bahkan sudah biasa tampil di televisi yakni ibu Rosidah atau biasa dikenal mamah dedeh.

Dalam pengajian tersebut hadir pula Bupati Batang Wihaji beserta ibu, Wakil Bupati Suyono, dan Kabag Humas dan Muspika Kecamatan Tulis. Pengajian tersebut bertempat di desa Siberuk Kecamatan Tulis Batang minggu, 30 juli 2017.

Pada kegiatan pengajian tersebut Bupati Batang Wihaji mengatakan ucapan terimakasih kepada mamah dedeh yang telah memberikan tausiyahnya. Dan alhamdulliah ribuan warga batang hadir disini menunggu mama dedeh, sehingga tausiyah mamah dedeh ini merupakan suatu kehormatan.

Dimana  yang biasanya menonton di televisi sekarang bisa melihat beliaunya langsung, kami berharap saudara saudara yang menghadiri pengajian ini untuk mengikuti dan mendengarkan tausiyah beliau mamah dedeh, ini semua dalam kerangka membangun Kabupaten Batang ujar Wihaji.

Tausiyah beliau insyaallah dapat manfaat dan yang menghadiri nanti pulang mendapatkan ilmu yakni ngasu kaweruh sama beliau mamah dedeh semoga dapat ditularkan dan bermanfaat. Dan kami minta doa restunya saya dalam memimpin batang lima tahun kedepan semoga dapat amanah, barokah, manfaat dan khusnul khotimah serta selamat dunia akhirat tandas Wihaji.

Bahwa berbicara tentang Qur’ban, apabila kita Qurban akan dibalas oleh Allah dengan nilai satu kebaikan, bayangkan berapa banyak kebaikan yang Allah berikan kepada kita, maka apabika saudara punya banyak uang silahkan gunakan untuk Qurban ujar Rosidah atau akrab disapa mamah dedeh pada saat memberikan tausiyah pada acara pengajian di desa siberuk kecamatan Tulis Batang Minggu 30 Juli 2017.

Kemudian dilanjutkan dengan dialog tanya jawab antara warga dan mama dedeh, salah satunya Tari warga Tragung bertanya¬† mama dedeh ” Curhat dong mah, terkait amal jariyah dan apakah ada dosa jariyah, lalu mamah dedeh menjawab ada, yang disebut dosa jariyah yakni orang yang melakukan perbuatan jahat dan dicontoh oleh orang lain dan orang lain tersebut meniru kejahatan tadi itu adalah dosa jariyah tandas mamah dedeh.

Mufidah dari pekalongan bertanya ke mamah dedeh, dosa apa dosa yang paling besar mah, beliau menjawab dosa besar adalah dosa sama orang tua dan sirik kepada Allah kata Mama dedeh

Berita Terkait