PENGUKUHAN PENGURUS DPC PERPADI KABUPATEN SRAGEN

  • 08 Aug
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

SRAGEN – Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pengilingan padi dan Pengusaha Beras Indonesia ( PERPADI ) Kabupaten Sragen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Minggu (6/8/2017). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPD PERPADI Provinsi Jawa Tengah Tulus Budiyono, Kepala Dinas Pertanian Kab. Sragen, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Sragen dan 150 anggota PERPADI Kab. Sragen.

Ketua PERPADI DPC Kab. Sragen, H. Suwoto menyampaikan, “Sragen merupakan penyangga pangan khususnya beras dan sebagai pontensi pertanian, untuk itu perlu adanya wadah bagi pengusaha penggilingan padi agar mendapatkan ┬ákualitas giling padi yang sesuai SNI dan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan lewat wadah PERPADI”.

Tulus Budiyono mengatakan, “Dengan pengukuhan DPC PERPADI Kab. Sragen ini dan dengan adanya informasi perberasan serta antara pengilingan level 1, 2 dan 3 yang saling mengisi dan saling bergandengan tangan, saya optimis Sragen lebih maju daripada daerah-daerah lain karena Sragen sangat pontensi dibidang perberasan”.

“Dan saya optimis, dengan power khususnya perberasan bisa mengkondisikan beras dan sebagai penyumbang pangan nasional khususnya beras akan terwujud”, lanjut Tulus Budiyono.

Bupati Sragen mengatakan, “Saya mengucapkan matur nuwun, inilah yang saya tunggu semenjak saya menjadi Bupati, agar kami di pemerintahan ini mudah untuk berkoordinasi untuk menyelesaikan segala permasalahan perberasan”.

Lanjut Bupati, “Kami telah melakukan koordinasi dan ┬ámeminta kepada Kepala Polres Sragen mengenai pelaksanaan regulasi-regulasi untuk dikoordinasikan kepada Bupati, agar iklim usaha dapat berjalan ┬ásecara kondusif dan para pengusaha merasa nyaman untuk melaksanakan usahanya”.

Berita Terkait