Penataan Alun-alun Ditargetkan Selesai Pertengahan September

  • 08 Aug
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memastikan, pengerjaan penataan alun-alun Purbalingga selesai pertengahan September mendatang, dan segera dapat dimanfaatkan publik. Untuk memastikan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan, Bupati Tiwi memonitoring pelaksanaan pengerjaan alun-alun tersebut, Kamis (6/8/2020).

“Insyaallah dijadwalkan pada pertengahan September ini alun-alun selesai,” ungkapnya.

Tiwi mengungkapkan, pemugaran atau penataan alun-alun tahun ini merupakan tahap kedua, yakni pengerjaan pada sisi selatan. Pada tahun sebelumnya atau pada tahap pertama, telah dilakukan renovasi di sisi utara.

Menurut bupati, di alun-alun nantinya ada beberapa fasilitas yang akan ditambahkan. Di antaranya _play ground_ atau tempat bermain anak, dan air mancur, termasuk beberapa tempat duduk yang dapat digunakan orang untuk membaca atau mengerjakan tugas.

“Ke depan, saya ingin alun-alun Purbalingga menjadi area publik yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi tahun 2021 akan ada Bandara JB Soedirman yang sudah tentu alun-alun menjadi wajahnya Purbalingga,” kata Tiwi.

Pada monitoring kali ini, bupati menyatakan progress pengerjaan tidak ada kendala yang berarti. Ia menjelaskan pembangunan penataan alun-alun dikerjakan oleh CV Hortus Mundi dengan nilai kontrak Rp2.064.193.000. Kontrak pekerjaan dimulai tertanggal 21 April 2020 dengan masa pekerjaan 150 hari, dan masa pemeliharaan 180 hari.

Penulis : Gn/Humas
Editor : dnk/ul Diskominfo Jateng

Berita Terkait