JELANG LEBARAN, TPID MONITORING MAKANAN DAN MINUMAN

  • 08 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PEMALANG РMenjelang hari raya Iedul Fitri 1439 H (Lebaran), Tim Pengendali Inflansi Daerah (TPID) Kabupaten Pemalang, yang terdiri dari, Dinas Koperindag Dinkes, Diskominfo, Bappeda, Dinas Pertanian, Polres Pemalang, Satpol PP dan Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Pemalang,  melakukan monitoring makanan dan minuman di sejumlah pasar modern, pasar tradisional dan toko makanan dan minuman di wilayah Kabupaten Pemalang, kemarin.

Monitoring ini, sebagai bentuk pengawasan terhadap harga, stok dan distribusi makanan dan minuman yang dijual di wilayah Kabupaten Pemalang. Selain itu, TPID juga melakukan cek sempel terhadap makanan dan minuman, sehingga diharapkan makanan dan minuman yang dijual dapat dipastikan tidak kedaluwarsa dan harus higenis.

Pelaksanaan sidak dimulai dari sebuah mall terkenal di Pemalang, kemudian di lanjutkan ke pasar pagi Pemalang, usai melakukan monitoring di pasar pagi Pemalang, Tim melanjutkan perjalanan ke Pasar Kecamatan Petetukan, kemudian diteruskan ke pasar kecamatan Comal. Tidak sampai disini, Tim kemudia  melanjutkan monitorring ke sebuah pusat perbelanjaan modern dekat Alun Рalun Pemalang.

Hasil monitoring sementara, telah ditemukan penjual ayam potong nakal di pasar pagi Pemalang, dan pasar petarukan, mereka memberikan suntikan air pada ayam potong dagangannya, sehingga ayam kelihatan gemuk dan berat saat di timbang.

Dengan hasil temuan tersebut, pegadang yang nakal itu, diberikan teguran dan pembinaan oleh TPID Kabupaten Pemalang.

Berita Terkait