JELANG AKHIR TAHUN, PROYEK PEMBANGUNAN DIHARAPKAN SELESAI SESUAI KONTRAK

  • 02 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

PURBALINGGA – Pengerjaan proyek pembangunan di Kabupaten Purbalingga diharapkan selesai sesuai kontrak yang ditentukan.  Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM saat melakukan pantauan di sejumlah proyek, Jum’at (1/12).  “Kita (pemerintah-red) berharap semua selesai sesuai kontrak yang telah ditentukan. Jelang akhir tahun, kita akan terus pantau perkembangannya,” kata Bupati.

Sejumlah proyek yang dipantau Bupati antara lain SMP N 3 Purbalingga, Kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK), Rumah Sakit Ibu dan Anak Panti Nugroho, Purbalingga Islamic Center (PIC), jembatan Tagalpingen, kantor Kecamatan Purbalingga dan pasar Bukateja. Selain itu, Bupati juga memantau jalan di Desa Tidu yang akan menjadi akses utama yang mengarah ke Bandara JB Soediman.

Proyek pembangunan kecamatan Kota telah mencapai tahap 100%. Sementara pembangunan SMP 3 Purbalingga dan Kawasan LIK juga hampir selesai sesuai kontrak. Bupati menghimbau akses daerah tersebut untuk dilebarkan. “Jalan di kawasan ini (red-Jalan Kopral Tanwir) bakal ramai  jadi perlu dilebarkan,” ungkapnya.

Wiji Laksono, Kontraktor PT Sambas Wijaya mengatakan SMP N 3 telah mencapai tahap akhir. “Kita sudah 97%, targetnya tanggal 13 Desember selesai,” katanya.

Selanjutnya, hasil pantauan pembangunan kawasan LIK telah mencapai 96 %,  pembangunan PIC tahap pertama mencapai 32% dari target 34%, Pasar Bukateja dan Jalan Tidu telah mencapai  80%. Sedangan Jembatan Tegal Pingen baru mencapai 67%.

            Dony Eriawan dari PT  Ghaitsa Zahita Shofa mengatakan pihaknya tetap optimis pembangunan akan selesai akhir tahun. “Kami terapkan pengerjaan sistem 3 shif, jadi 24 jam, kami optimis selesai,” kata Dony.

Bupati Tasdi berpesan selain pengerjaan yang selesai tepat waktu, detail pekerjaan juga perlu diperhatikan. “Pengerjaannya  jangan asal selesai, harus tepat mutu dan tepat manfaat,” pungkasnya. (PI6/PI3)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait