GUBERNUR JATENG, LANTIK TATTO-SYAMSUL SEBAGAI BUPATI DAN WAKIL BUPATI CILACAP

  • 20 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

CILACAP. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Bupati dan Wakil Bupati Cilacap masa bakti 2017-2022, yakni Tatto Suwarto Pamuji-Syamsul Auliya Rachman, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Minggu (19/11) sore.

Selain, melantik Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, Gubernur Jawa Tengah juga melantik Walikota Pekalongan. Usai pelantikan Bupati dan wakil Bupati serta Walikota Pekalongan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Atiqoh Ganjar Pranowo melantik pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap serta Ketua Dekranasda Kabupaten Cilacap dan Kota Pekalongan.

Gubernur Ganjar mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Cilacap terpilih, yang dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan, penyematan jabatan dan penyerahan keputusan Mendagri. Usai dilantik Bupati dan Wakil Bupati Cilacap serta Walikota Pekalongan menandatangani pakta integritas.

Gubernur Ganjar Pranowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selamat bertugas kepada Bupati, Wakil Bupati Cilacap dan Walikota Pekalongan. Selain itu juga berterimakasih kepada Akhmad Edi Susanto yang sudah bersama Tatto Suwarto Pamuji, dalam kurun lima tahun membangun dan memajukan Kabupaten Cilacap.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Cilacap terlantik, Ganjar berpesan untuk lebih waspada dengan adanya bencana yang bisa terjadi di masa musim penghujan ini, terutama bencana banjir, yang akhir-akhir ini terjadi.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, Kabupaten Cilacap saat ini menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Tengah bagian Selatan, bersama dengan Kabupaten Banyumas. Untuk itu, dalam pelaksanaan pembangunan kedepan, harus ada inovasi yang konkrit dari para pimpinan daerah ini, sekaligus untuk pengentasan kemiskinan.

Ganjar mengatakan, jika pengelolaan keuangan dilakukan secara linier atau tergantung dengan pendapatan yang ada selama ini, dan dibelanjakan secara dicicil, maka terobosan yang dilakukan akan sulit.

Gubernur juga berpesan agar dalam mengembangkan reformasi birokrasi dengan mendahulukan integritas. Pemprov Jawa Tengah siap membantu, apabila ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat bisa dilaporkan ke Pemprov, bahkan bisa memfasilitasi dengan pimpinan pusat.

“Mudah-mudahan pelantikan hari ini bsia membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi Cilacap dan Kota Pekalongan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap dan Walikota Pekalongan, dihadiri oleh Forkopimda Porovinsi Jateng, para Ketua Partai Politik, Sekretaris Daerah dan jajaran Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda Cilacap, Pekalongan, SKPD, tokoh Agama, tokoh masyarkat, pengurus PKK dan Dekranasda di Kabupaten Cilacap dan Pekalongan. (hromly)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait