GUBERNUR JATENG KAMPANYE MENANAM POHON DI KAWASAN WISATA SANGIRAN

  • 17 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SRAGEN — Gubernur Jateng Road Show di Kabupaten Sragen mulai dari Lokasi Wisata Menara Pandang Sangiran, Klaster Ngebung Sangiran, Kalijambe, SMA 1 Gondang Sampai dengan pemberian bantuan perbaikan RTLH di Desa Jenar.

Saat menghadiri Kampanye Indonesia Menanam dan Apel Siaga Penyuluh Kehutanan, di Hutan Sangiran, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (16/11), Gubernur Ganjar menyatakan, setiap orang minimal menanam pohon sebanyak 10 pohon dan harus dirawat hingga benar-benar tumbuh”

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 9.000 pohon ditanam untuk penghijuan di sepanjang jalan menuju kawasan Sangiran dan diarea sekitar menara pandang sangiran. pada kampanye tersebut ditanam berbagai pohon yang paling banyak adalah pohon jati dan buah-buahan.

dalam kesempatan tersebut ganjar mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan menanam pohon disekitar rumah. “sekarang bahan baku mebel sudah mulai langka maka harus kita gerakan untuk menanam pohon” ujar Gubernur Jateng.

Di klater Ngebung Sangiran Gubernur memberikan beberapa bantuan antara lain bantuan pemasangan listrik, bantuan modal, dan bantuan mesin pertanian serta  berdialog kepada warga yang hadir untuk menyampaikan masukan dan saran serta menyampaikan uneg-unegnya.

perjalanan dilanjutkan di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, untuk menghadiri acara Refreshing Kader Posyandu Kabupaten Sragen.

Acara dilanjutkan di SMA 1 Gondang, untuk mengajar para siswa di tempat tersebut. Gubernur menyampaikan, “kita harus mempunyai cita-cita agar terwujud maka hindari penggunaan narkoba, selalu berbakti kepada orang tua, dan giat belajar”

Perjalanan terakhir adalah di Dk. Gablok, Desa Jenar, Kec. Jenar dengan memberikan bantuan perbaikan RTLH kepada keluarga ibu sukinem sebesar lima juta rupiah.  bapak-bapak semuanya, nanti dibantu yang dengan gotong royong pada waktu membangun rumah ini, pinta Gubernur (Humas)/(pj).

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait