GUBERNUR GANJAR PRANOWO BERI PENGARAHAN KADES SE KABUPATEN KENDAL

  • 06 Jul
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH, MIp, Kamis (5/7/2108) di RM Alam Asri Besokor Weleri, memberikan pengarahan pada para kepala desa dari 266 desa di Kabupaten Kendal. Dalam rangka melakukan blusukan di beberapa daerah tiap Rabu dan Kamis, Ganjar menyambangi dalam kegiatan Halal Bi Halal Paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar menyampaikan apresiasinya terkait penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 berlangsung kondusif termasuk di Kabupaten Kendal.  Kondusifitas tersebut menurut mendukung ke arah pembangunan Jawa Tengah yang lebih baik yang dimulai dari desa Рdesa.

“Saya minta saudar – saudara para kepala desa mengelola penggunaan Dana Desa dengan menejemen yang¬† baik. Munculkan inovasi lewat Bumdes untuk meningkatkan kesejahteraan desa dengan usaha yang mensejahterkan rakyat,” jelas Ganjar.

Menurut Ganjar dengan mengatur Dana Desa yang bebas dari korupsi, kemakmuran rakyat akan terwujud. “Tinggalkan korupsi. Biarlah rakyat yang menikmati,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah yang secara quick count memenangkan kontestasi Pilgub Jawa Tengah kedua kalinya tersebut mengaku saat ini sedang menunggu hasil penghitungan jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah untuk mencari jalan keluar mengatasi kemiskinan di Jawa Tengah dengan cara yang paling tepat.

Ganjar membuka pintu selebar lebarnya bagi para kepala desa untuk menyampaikan uneg – unegnya pada Gubernur dan Bupati untuk membangun Kendal dan Jawa Tengah yang lebih baik dan lebih maju.

Drs Ahmad Moqowam Ketua Komite I di DPD RI yang hadir pada kesempatan tersebut juga mendukung langkah Gubernur Ganjar untuk terus berkoordinasi dengan seluruh kepala desa di jawa tengah khususnya di Kabupaten Kendal untuk mengentaskan daerah atau desa dari kemiskinan dan memajukan desa.

Sementara Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si menyampaikan penghargaannya pada Gubernur Ganjar lantaran semua program kerja Kabupaten Kendal di tahun 2019 mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah.

“Kita mau pimpinan Jawa Tengah yang berkualitas terus membangun Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal lebih baik. Saya juga minta para kepala desa mau bergotong royong berbuat terbaik untuk Kendal,” kata Bupati Mirna.

Sementara, Kepala Paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Kendal, Bambang Untoro mengatakan, kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat dinantikan para Kepala Desa di Kabupaten Kendal dan berharap mampu menambah semangat untuk membangun desa dengan Dana Desa yang sudah disediakan. ( heDJ / Kominfo )

Berita Terkait