GUBERNUR DUKUNG UPAYA PEMKAB REMBANG REHAB PUSKESMAS DI BERBAGAI KECAMATAN

  • 23 Nov
  • yandip prov jateng
  • No Comments

REMBANG-Pemkab Rembang dibawah kepemimpinan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto terus menggenjot pembangunan puskesmas di berbagai daerah. Hal itu dilakukan untuk memajukan layanan serta mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan peresmian puskesmas Sluke, Ravu (22/11/2017) mengapresiasi upaya pemkab. Pasalnya puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat di penjuru wilayah dibanding rumah sakit.

“Tadi pak bupati menyampaikan kepada saya, untuk bantuan keuangan di tahun 2018, dua saja konsentrasinya, yaitu pembangunan jalan dan puskesmas,” ujarnya.

Pembangunan Puskesmas Sluke menelan biaya Rp.5,88 miliar dari APBD Provinsi Jateng. Dengan pembangunan puskesmas yang representatif diharapkan semakin memajukan fasilitas dan mempermudah akses layanan kesehatan dari pemerintah kepada masyarakat.

Ia menambahkan, bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 0,5 hektare itu, berada tepat di pinggir jalur pantura dan masuk titik rawan kecelakaan lalu lintas. Sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan cepat terhadap para korban kecelakaan. Apalagi Puskesmas Sluke juga terdapat fasilitas UGD, rawat inap, rawat jalan, serta unit persalinan.

“Anggaran pembangunan puskesmas ini Rp 5,8 M, ternyata prejengannya bagus. Kalau orang sakit datang terus lihat bangunannya bagus maka kemudian biasanya percaya diri terus mari (sembuh),” guraunya.

Tahun 2017 ini Pemkab Rembang juga tengah melakukan perluasan di lima puskesmas. Diantaranya puskesmas Bulu, puskesmas Pamotan, puskesmas kragan 1, puskesmas Gunem dan puskesmas Pancur. (Kontributor Humas Rembang)

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn

Berita Terkait