Tanpa Dukungan Masyarakat, Tak Bisa Secepat Kilat

Semarang – Di usianya yang sudah menginjak angka 71 tahun, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan inovasi-inovasi layanan kepada masyarakat agar Polri semakin lebih baik dan semakin dicintai masyarakat. Namun inovasi-inovasi tersebut harus didukung oleh masyarakat agar layanan di kepolisian menjadi lebih baik dan problem-problem yang ada di masyarakat dapat segera dibereskan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat memberikan sambutan dalam acara Pesta Rakyat Memperingati HUT ke-71 Bhayangkara  di Lapangan Pancasila (Simpang Lima) Semarang, Sabtu (15/7) malam. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, jajaran Pimpinan DPRD Kota Semarang dan Kasdam IV/ Diponegoro.

“Problem-problem yang hari ini dihadapi masyarakat pelan-pelan kita bereskan, kita mau cepat secepat kilat, tapi kalau tidak ada bantuan, tidak bisa,” katanya.

Gubernur Ganjar mengatakan inovasi dengan pemanfaatan teknologi yang dilakukan oleh Polri merupakan bentuk keseriusan dalam peningkatan pelayanan masyarakat, sehingga dapat mengurangi praktik negatif di lapangan. Karenanya, dukungan dari berbagai elemen mulai dari pemerintah hingga masyarakat sangat dibutuhkan agar kondusivitas di Jawa Tengah dapat terus dijaga dengan baik.

Mantan anggota DPR RI ini juga mengapresiasi kegiatan pesta rakyat oleh kepolisian. Sebab, melalui partisipasi masyarakat Polri akan lebih bisa dekat dengan rakyat di dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Sementara itu, Waka Polda Jawa Tengah Brigjen Pol Indrajit mengatakan pesta rakyat itu digelar sebagai bentuk wujud syukur HUT ke-71 Bhayangkara sekaligus ungkapan terima kasih Polda Jawa Tengah kepada masyarakat yang telah membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan intropeksi diri untuk semakin dekat dengan masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Polri ingin berusaha agar semakin dekat dengan masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan secara langsung dan nyata. Karena Polri adalah milik masyarakat,” pungkasnya.

 

Reporter : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn