Pelaksanaan RPJMD Jateng Sesuai Jadwal

 

Jepara – Program pembangunan Jawa Tengah hingga pertengahan 2017 berjalan sesuai jadwal. Hingga masa akhir jabatan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP dan Wakil Gubernur Drs H Heru Sudjatmoko MSi nanti, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) diperkirakan tercapai 92 persen.

Hal tersebut ─Ćisampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP saat Rapat Sinkronisasi Program Pengendalian Kebijakan Kepala Daerah yang dilaksanakan di Hotel D’Season, Sabtu (15/7). Namun, dia optimististis capaian tersebut bisa bertambah jika kinerja terus ditingkatkan.

“Masih punya hutang (melaksakan RPJMD) delapan persen. Jika di 2017 ini nanti bisa kita laksanakan maksimal, saya kira akan lebih meningkat lagi,” katanya.

Pada acara yang dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, Sekda juga mengingatkan sebentar lagi jajarannya akan bekerja keras menyelesaikan APBD Perubahan 2017 dan APBD 2018. Ditambah lagi, ada beberapa kegiatan besar yang harus dipersiapkan dengan baik dalam waktu berdekatan. Antara lain Hari Jadi Jawa Tengah dan HUT ke-72 Kemerdekaan RI pada Agustus dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional pada September nanti. Untuk itu, dia meminta jajarannya lebih meningkatkan kinerja.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi menyambung, program pembangunan mesti dilaksanakan dengan saling membantu dan menyinkronkan antara satu program dengan program yang lain. Melalui sinkronisasi, program akan lebih efektif dan hasilnya lebih produktif. Bahkan dari sisi resources akan lebih siap.

“Kemudian kalau kita bicara sinkronisasi, bukan hanya antara kita di provinsi tapi juga dengan kabupaten/ kota, bahkan pusat. Sehingga kita dapat poin juga dari pusat. Ketika dapat poin, hasilnya lebih banyak. Pusat juga senang, manfaat yang diperoleh untuk masyarakat pun lebih besar,” jelas mantan Bupati Purbalingga itu.

Apabila program yang dilaksanakan itu sukses, lanjutnya, kesuksesan itu bukan atas nama individu tertentu. Tapi kesuksesan milik bersama, termasuk sukses bagi daerah.

 

Penulis : Rt, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn