Bereskan dengan Hati

Semarang – Sebagai salah satu ikatan alumni yang besar, pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) baik pusat maupun daerah wajib berperan dalam pembangunan di segala bidang. Sehingga akan membantu pemerintah dalam berbagai menyelesaikan permasalahan yang belum bisa terkover.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang sekaligus Ketua Umum Kagama pada kegiatan Halal Bihalal Kagama Jateng di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Minggu (16/7). Menurutnya, sejauh ini peran Kagama patut diacungi jempol karena mereka sangat aktif dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau kemudian bisa saling memperkuat, tolong-menolong, dan sebagainya tentu akan membikin hal yang lebih baik,” katanya.

Ganjar menceritakan Kagama Balikpapan yang berusaha memulangkan orang tua yang terkena stroke dan tidak ada sanak saudara ke kampung halamannya di Pati. Dengan ikhlas dan semangat membantu mereka bekerja sama dengan organisasi sosial lain dan pemerintah daerah, sehungga mereka dapat memulangkan orang tua tersebut. Hal semacam itu merupakan bentuk kepedulian sosial yang harus terus ditingkatkan.

“Proses ini sebenarnya melelahkan buat mereka yang tidak punya hati ingin membereskan. Tapi buat mereka kawan-kawan yang punya hati untuk menolong itu ternyata dia bereskan sampai tuntas” ujar gubernur.

Tidak hanya di Balikpapan, Kagama di berbagai daerah juga ikut berkontribusi melakukan pembangunan. Beberapa di antaranya Kagama Lampung yang aktif di bidang pertanian, dan Kagama Jawa Tengah dengan program ekonomi kerakyatannya.

Ganjar berharap melalui program-program kerjanya, Kagama dapat berkontribusi kepada masyarakat bagi kepentingan pembangunan, bangsa, dan negara. Karenanya halal bihalal ini bisa dijadikan ajang untuk saling bertemu dan bertukar pikiran membangun negara lebih baik.

 

Reporter : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn