Bayar Pajak Harus Diniati Gotong Royong

Semarang – Pariwisata merupakan salah satu sektor penguatan ekonomi kerakyatan yang menjadi andalan pemerintah karena Indonesia mempunyai banyak kekayaan baik alam, seni dan budaya. Karenanya sektor pariwisata harus terus tumbuh berkembang di saat sektor lainnya mengalami kesulitan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi saat membuka Dafam Cup 2017 di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Kamis (14/9). Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata tidak dapat dilakukan oleh pemerintah seorang diri. Namun membutuhkan banyak dukungan dari pihak lain khususnya perhotelan.

“Ketika dikelola dengan baik dan didukung berbagai pihak termasuk perhotelan kita optimistis ke depan pariwisata kita akan memberikan lahan kehidupan yang cukup luas bagi masyarakat,” katanya.

Heru mengatakan sektor perhotelan sangat membantu tumbuh kembangnya destinasi pariwisata di daerah. Mereka tidak hanya memberikan dukungan fasilitas bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, tapi juga membantu menghidupkan kota. Adanya hotel-hotel yang ada di tempat destinasi pariwisata juga memberikan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan perekonomian mereka.

Pihak pengusaha hotel juga diminta Heru untuk tertib membayar pajak sebagai salah satu bentuk gotong-royong dalam membantu pembangunan daerah. Sehingga pemerintah dapat membangun fasilitas infrastruktur penunjang pariwisata yang dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

“Membayar pajak harus diniati dengan semangat gotong-royong,” ujarnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Dafam Cup ini, Heru memberikan apreasi karena melalui event itu karyawan Dafam Grup tidak akan melupakan pola hidup sehat. Dengan begitu produktivitas mereka dapat terus ditingkatkan dan mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitor lainnya.

Sebagai informasi, Dafam Cup diikuti 29 kontingen perwakilan dari seluruh unit bisnis Dafam Grup dan mempertandingkan beberapa cabang olahraga, diantaranya bulu tangkis, tenis meja, dan catur. Untuk tahun ini juga dipertandingkan satu cabang pertandingan, yaitu lomba karaoke untuk menghadirkan sisi fun dalam event tersebut.

 

Reporter : Kh, Humas Jateng

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Foto : Humas Jateng

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn