Warga Antusias Binangun Dalam Sukseskan TMMD

Wonosobo – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2017 di Wilayah Kodim 0707/Wonosobo  sampai hari yang ke-15, Rabu (19/4). Paro waktu yang telah di tentukan dari Komando atas baik sasaran fisik maupun non fisik semua berjalan dengan lancar. Semua berkat kerja sama dan antusiasme warga Binangun yang tahun ini mendapat giliran TMMD.

Kapten Inf Sugeng Hariyanto( Pasiter ) menyampaikan capaian hasil yang sudah dapat di kerjakan. Pembangunan Badan Jalan Panjang : 2.200 M dan Lebar 6 M  dengan hasil : Panjang 2.200 dan Lebar 6 M (100%), terselesaikan pada saat Pra TMMD. Pengerasan Jalan Tlasah Panjang 1.200 M dan Lebar 3 M, dengan hasil :  Panjang 770 M dan Lebar 3 M (64,10 %), Senderan 2 lokasi (100%), selesai saat Pra TMMD, pemasangan gorong – gorong plat 6 lokasi(100%), selesai waktu Pra TMMD, Pembangunan Pos Kampling 1 Unit (70%), Rehab Masjid 1 Unit (80%), Rehab RTLH 61 Unit (35%), Pembangunan Jamban Keluarga 13 Unit (35%), Penanaman Pohon 13.300 Batang (75%).

Sedang kegiatan non fisik yang sudah terselesaikan, Sosialisasi Peningkatan Kemampuan bagi Linmas (100 %), pengolahan sampah (100%), pelayanan KB-Kes (100%), Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan (100%), Pelayanan Administrasi Kependudukan (100%), Pelayanan Perpustakaan (100%), Pemberian Kursi Roda untuk Penyandang Dissabilitas 1 Unit (100%). Sedang sosialisasi Bela Negara, Kamtibmas dan Narkoba, Wajib Belajar 12 tahun, masih menunggu kegiatan fisik yang belum rampung. Hal tersebut di sampaikan Sugeng terkait dengan keadaan cuaca Wonosobo yang tidak menentu sering terjadi hujan, sehingga kegiatan diprioritaskan untuk kegiatan fisik. Untuk non fisik bisa dilaksanakan sewaktu-waktu karena pelaksanaannya di dalam ruangan.

Pengerahan personil tiap harinya 1 SST Kodim 0707/Wonosobo (40 orang), Polres Wonosobo (10 orang), Pemda (10 orang), Masyarakat (100 orang). Kegiatan yang berat dan berpacu dengan waktu, sangat di butuhkan fisik yang prima dan keiklasan bekerja. Sehingga sampai penutupan nanti di harapkan kegiatan fisik maupun non fisik bisa selesai, dan hasil TMMD ini bisa di nikmati oleh seluruh warga Binangun. Serta hasil kerja keras warga yang di motori TNI lewat Program TMMD Sengkuyung ini, agar dirawat agar jangka pakainya bisa berlangsung lama. Dan menunjang meningkatnya sektor perekonomian warga dan kesejahteraan masyarakat, pungkas Pasiter.

Kapten Inf Samsuri( Danramil-02/Watumalang) didampingi Umaryadi( Kades), pekerjaan yang berat dengan kondisi cuaca yang tidak bisa di pridiksi sangat menghambat pekerjaan fisik. Namun warga yang sangat terbantu dengan adanya Program TMMD, sangat merasa senang. Sehingga pada saat tiba hari pasaran, jalan yang baru dikerjakan akan membantu mengurai kemacetan di wilayah Binangun.

 

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn