PAGUYUBAN DONOR DARAH PEKAUMAN MULIA MEMBANTU WARGA

TEGAL – Halal bihalal yang dikemas dan dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Pekauman Kamis (13/7/2017) terasa sangat istimewa karena selain bisa bersilturahmi dan saling maaf memaafkan dengan warganya, Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno juga disuguhi pemandangan yang takbiasa yaitu menjadi saksi pengukuhan paguyuban donor darah Pekauman Mulia yang dikukuhkan oleh Lurah Pekauman, Rudi Pratikno, SH.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Walikota Tegal ketika berhasil diwawancarai wartabahari.com disela sela acara, “Tentu saja selaku Walikota Tegal dan juga selaku ketua PMI Kota Tegal, saya menyambut baik adanaya paguyuban donor darah yang hari ini sudah di deklarasikan karena bagaimanapun juga paguyuban yang berkecimpung didalam dunia kemanusiaan akan membawa manfaat bagi sekitarnya,” tuturnya.

“Insya Allah dengan adanya paguyuban donor darah pekauman mulia ini kita bisa bergerak cepat, dekat dengan masyarakat dan memberikan bantuan setiap hari yang membutuhkan, PMI Kota Tegal selalu ada bersama dengan masyarkat dan tentu saja paguyuban Pekauman mulia ini adalah bagian kegiatan tersebut,” tambah Walikota.

Sementara itu sebagaimana disampaikan oleh Lurah Pekauman Rudi Pratikno, SH dengan adanya acara silaturahmi yang dikemas dengan acara Halal Bi Halal bisa saling maaf memafkan baik laihir maupun batin mempunyai arti yang sangat penting yaitu lebih mendekatkan antara bunda Sitha dengan Warganya khususnya warga Kelurahan Pekauman, pun dengan dibentuknya paguyuban donor darah harapannya warga bisa terbantu bila mana membutuhkan darah untuk diri dan keluarganya karena adanya paguyuban donor darah ini.

Piet Gunarko salah satu warga jalan Blimbing RT 3 RW 07 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat menyampaikan bahwa dengan adanya paguyuban Donor darah Pekauman mulia ini sangat membantu masyarakat kaitannya dengan bantuan donor darah di wilayah Pekauman khususnya “ saya sangat mengpresasi dengan adanya paguyuban ini, ini terbukti sangat membantu warga bila mana membutuhkan tranfusi darah,”

Acara dilanjutkan dengan Tausiah dan Doa oleh Habib Hasan dan dilanjutkan dengan saling maaf memafkan dengan bersalam salaman antara Walikota Tegal dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn