Kadus Jatitengah Bangga Pada Tim Satgas TMMD Kodim Purwodadi

Grobogan – Kepala Dusun Jatitengah Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Siswanto merasa bangga dengan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2017, yang tahun ini berada di wilayahnya. Kegiatan itu dimulai Rabu (18/4).

Kebanggaan yang dirasakan Siswanto diikuti dengan kesadaran dan ketulusan warga Dusun Jatitengah untuk berbaur dalam pelaksanaan TMMD. Mereka pun ikhlas bekerja bakti untuk pelaksanaan kegiatan TMMD.

Siswanto merasa malu apabila warga dusunnya bermalas-malasan ikut dalam gotong royong bersama TNI Kodim Purwodadi yang tengah melaksanakan program TMMD  di dusunnya. Untuk itu dia tidak segan, setiap harinya selalui “ngopyak-ngopyak” warganya untuk ikut kerja bhakti.

Dari keterangan Siswanto mengatakan,  pembangunan-pembangunan yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Kodim Purwodadi ini dinilai  sangat cepat.

“Salah satu contohnya,   pembangunan pengecoran jalan yang ada di Dusun Jatitengah. Dalam jangka waktu 13 hari saja, pengecoran jalan sepanjang 500 meter sudah mencapai 80 %. Memang pengerjaan dilakukan bersama-sama, tetapi dengan adanya Bapak-bapak Tentara ini yang menjadikannya semangat kami dalam ikut kerja bhakti,” ungkapnya.

‘’Hanya beberapa hari saja bangunan tersebut sudah tampak hasilnya. Bukan hanya jalan, pembangunan MCK dan Rehab mushola pun sudah bisa tertangani.  Saya benar-benar salut terhadap semangat serta kinerja TNI Kodim Purwodadi,” tambahnya.

Selama kegiatan TMMD ini berlangsung, Siswanto  selalu terlibat langsung dengan pembangunan yang ada di Dusun Jatitengah tersebut. Sementara untuk pengerahan warganya,  ia selalu aktif berkoordinasi dengan Ketua RT-nya, dan memotori agar pembangunan yang ada di dusunnya dapat segera terselesaikan.

“Sungguh kinerja TNI sangat cepat, saya merasa malu apabila warga kami sendiri justru malas-malas dalam mengikuti kerja bhakti dalam TMMD ini,” pungkasnya.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn